Berita Sepak Bola Liga Inggris

Conte: Moses Hanya Lelah, Tak bermaksud Membodohi Wasit!

Antonio Conte menjadi palang pintu Victor Moses usai kekalahan timnya melawan Arsenal di final Piala FA akhir pekan lalu. Sebagaimana diketahui, The Blues pada pertandingan itu kalah 1-2 atas The Gunners. Kekalahan itu membuat mereka gagal meraih gelar ganda setelah sebelumnya memenangkan trofi Premier League Inggris.

Dan menariknya disini ketika Moses dianggap menjadi momok buruk dalam kekalahan Chelsea atas kartu merah yang dia terima pada babak kedua. Winger asal Nigeria tersebut mendapatkan kartu kuning kedua setelah dinilai melakukan diving dalam sebuah perebutan bola dengan Alex Oxlade-Chamberlain di area terlarang.

Meski nampak jelas dan harus menerima kenyataan Moses diterpa banyak cibiran, namun Conte memberanikan diri dengan melakukan pembelaan kepada pemain andalannya tersebut. Tanpa ragu Conte menepis semua tanggapan bahwa Moses melakukan aksi itu dengan sengaja.

“SAya tak melihat dengan pasti, disana banyak terjadi atensi-atensi. Kadang-kadang saya pikir ini bisa karena kelelahan dan saya tak pikir bahwa bila pemain saya melakukan diving, dia melakukannya dengan niat nyata untuk melakukannya,” bela Conte.

“Kami berada disituasi akhir musim ini, kami menjalani banyak pertandingan dan itu sangat jelas melelahkan serta tekanan menjadikan kami sedikit goyah. Jelas, itu bukan situasi bagus untuk melakukan diving, ini jelas,”

“Saya tekankan kepada ANda sekalian, Moses adalah pemain jujur, bila dia melakukan hal seperti itu karena dia lelah dan dia tak ingin membodohi wasit,” tutup COnte.

Dua gol The Gunners dihasilkan oleh Alexis Sanchez dan Aeron Ramseey, sedangkan Chelsea menceploskan satu gol melalui Diego Costa. Sebenarnya Chelsea mampu mengimbangi permainan Arsenal, meski sempat mengimbangi skor menjadi 1-1 dengan situasi 10 pemain, namun Arsenal mampu bereaksi cepat dengan membalas gol tersebut selang 1 menit berjalan malalui tandukan Ramsey.