Liga Inggris

Conte Minta Bos Chelsea Datangkan Morata

Antonio Conte amat ngebet mendatangkan penyerang muda Real Madrid, Alvaro Morata. Eks manajer Juventus tersebut meyakinkan pemain berusia 24 tahun tersebut supaya segera mendarat di Stamford Bridge.

Memperkuat Real Madrid sejatinya adalah impian Morata sejak masih kecil. Akan tetapi kehadiran Zinedine Zidane membuat kelanjutan nasibnya bersama Los Blancos justru meredup. Walaupun sudah tanda tangan kontrak sampai tahun 2022, Morata menyadari bukan masalah gampang menggoda Zidane.

Dilaporkan oleh media AS, Conte rupanya mengetahui kesulitan yang dialami Morata. Dirinya lantas menawarkan posisi baru di Chelsea untuk pesepakbola asal Spanyol itu.

Bahkan untuk mendapat jasa Morata, manajer internasional Italia tersebut sudah menemui langsung pemilik The Blues, Roman Avramovich. Konon Si Biru mau menggelontorkan dana luar biasa, 65 juta poundsterling demi Morata.

Morata sendiri sudah sangat familiar di mata Conte. Tiga musim lalu, Conte telah membujuk supaya Morata angkat kaki dari Real Madrid dan bergabung dengan Juventus. Morata bersedia, namun tidak berselang lama Conte ditawari melatih timnas Italia yang sulit ia tolak.

Kondisi ini membuat Morata serba salah. Pasalnya ada yang menilai bila dia adalah pilihan Conte bukan manajer anyar sesudahnya, Massimiliano Allegri. Walau begitu, Conte tidak melupakan Morata. Usai membesut Chelsea, Conte lagi-lagi mengincar Morata.

Ada isu lain yang juga muncul dalam transfer Morata. Real Madrid mau melepas Morata, tapi mereka menginginkan Hazard sebagai alat tukar guling. Apalagi Los Blancos siap mengucurkan dana tambahan agar bisa menduetkan Hazard dengan Cristiano Ronaldo.

Selain itu kehadiran Morata pun merupakan langkah antisipasi kepergian Diego Costa. Kita tahu jika Costa sempat mengutarakan hasratnya di Liga Prancis. Bak gayung bersambut, Paris Saint-Germain pun juga menginginkannya guna menggantikan Zlatan Ibrahimovic.