Berita Sepak Bola Liga Inggris

Conte masih Belum Biasa Kerja Ketika Natal

Antonio Conte masih rasakan hal yang aneh dengan tradisi di Premier League yang mewajibkan dirinya bekerja sepanjang periode Natal. Untuk dirinya, Natal merupakan sebuah peluang untuk habiskan banyak waktu bersama dengan keluarga.

Premier League merupakan salah satu liga di Eropa yang tidak kenal libur pada musim dingin. Conte, yang biasanya nikmati liburan itu ketika masih melatih para klub Italia atau tim nasional Italia, tidak meraihnya sedari ia menjadi pelatih Chelsea pada musim kemarin. Ia malah perlu memimpin timnya pada laga Boxing Day yang berlangsung 1 hari usai Natal.

Sekarang ini, untuk kedua kalinya Conte bakal rasakan hal yang sama. Ia bakal mimpin The Blues pada pertandingan berhadapan dengan Brighton & Hove Albion di Stamford Bridge pada hari Selasa (26/12/2017).
Menjelang pertandingan tersebut, Conte kembali diberi pertanyaan soal pengalamannya melangsungkan periode Natal yang sibuk di Inggris. Ia bilang kalau hal tersebut merupakan sebuah hal yang aneh.

“Ini bakal jadi pertama kalinya Serie A bermain selama periode Natal. Namun, mereka selanjutnya bakal punya libur musim dingin pada bulan Januari. Bukanlah sebuah pemikiran yang buruk usai era Natal untuk berikan sedikit istirahat, begitu halnya juga di Inggris. Para pemain layak meraih itu,” ucap Conte pada situs resmi Chelsea.

“Bermain sepakbola selama hari Natal terasa sedikit aneh untuk saya. Musim kemarin merupakan pertama kalinya untuk saya dan keluarga saya, namun hal tersebut amat oke,” sambung dia.

“Natal merupakan waktu yang krusial sebab Anda dapat habiskan banyak waktu bersama keluarga Anda, dan rasanya luar biasa untuk banyak orang untuk akhiri 1 bagian Natal dalam sepakbola bersama kami, dan untuk kami semua untuk terus bersama,” imbuh Conte.

Chelsea sekarang ini berada di urutan 3 di klasemen sementara Premier League dengan catatkan 39 poin lewat 19 pertandingan. Mereka tertinggal 16 poin di belakang pemuncak klasemen Manchester City.