Berita Sepak Bola Liga Inggris

Conte Lihat Sisi Lain Dari Cahill Yang Cocok Jadi Striker

Chelsea baru saja mengalami malam indah usai mengalahkan Stoke City dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan Premier League Inggris akhir pekan kemarin. Kemenangan The Blues hadir dari sosok kapten, Gary Cahill yang sukses mencetak gol kemenangan di Bet365 Stadium pada menit ke-87.

Atas hasil positif ini, pelatih The Blues Antonio Conte pun tak segan untuk melemparkan banyak pujian kepada kemampuan pemain berusia 31 tahun itu dalam melakukan penyelesaian akhir. Nama Cahill muncul sebagai kapten baru Chelsea usai John Terry tersisihkan dari tim utama arahan Conte.

Terbukti pemilihan itu tidaklah sia-sia sebagaimana bek asal Inggris itu mampu tampil bagus dan bahkan telah mencetak enam gol di semua kompetisi. Cahill menjadi bek yang menempati sisi kiri dalam formasi tiga bek yang Chelsea terapkan, dimana formasi baru ini lah yang memunculkan Chelsea sebagai kandidat kuat juara Premier League Inggris.

Adapun Conte tetap menyadari jika Cahill adalah seorang pemain bertahan, namun sisi lain dari Cahill mampu menunjukan jika dia layak menjadi penyerang depan atas kemampuan penyelesaian akhir nya di depan gawang.

Menariknya disini adalah ketika Conte berkata kepada Cahill untuk menebus kesalahan nya untuk tim usai Cahill melakukan kesalahan dengan menjatuhkan pemain lawan dengan diakhiri hukuman penalti bagi Stoke. Namun pada akhir nya, Cahill mampu menjawab tantangan Conte dengan menjadi penentu kemenangan The Blues.

“Menurut saya, Cahill bisa bermain di posisi gelandang tengah. Dia memiliki kualitas bagus, mempunyai kekuatan fisik yang bagus dan sangat bagus saat berada di situasi sepak pojok dan bola mati,” ungkap Conte dalam acara jumpa pers usai laga.

“Saya sangat senang dengan hasil ini, setelah sebelumnya saya sempat meragukan akan ada perubahan usai Gary melakukan sedikit dorongan, setelah itu saya bilang padanya untuk mencari solusi untuk menang. Seperti inilah kami bisa mengakhiri kemenangan,”

“Ini merupakan momen yang sulit untuk dilupakan karena saya dan juga tim mendapatkan apa yang diinginkan hingga akhir musim. Ini adalah kemenangan yang hebat.” tutupnya.

Tiga angka yang diraih The Blues semakin memantapkan mereka sebagai kandidat terdepan dalam menjuarai Liga Primer musim ini. Pembuktian mereka bisa dilihat ketika anak asuh Conte hanya kehilangan poin dalam tiga dari 22 laga terakhirnya di ajang liga.

Di sisa 10 laga Premier League, kini Chelsea hanya membutuhkan setidaknya tujuh kemenangan untuk mematenkan gelar juara. Kini Eden Hazard dan kawan-kawan masih unggul sepuluh poin di puncak klasemen dari Tottenham Hotspur.