Berita Sepak Bola Liga Inggris

Conte Ingin Chelsea Tenang Hadapi Tekanan

Antonio Conte akui masih diselimuti rasa cemas yang besar dalam perjalanan Chelsea musim ini, untuk itu sang pelatih meminta pada anak asuh nya untuk tetap tenang menghadapi tekanan yang ada. Dan jelang laga melawan Manchester United pekan depan, Conte ingin Chelsea tetap menjadi diri sendiri.

Chelsea hingga kini masih dalam keunggulan tujuh angka dari Tottenham Hotspur dan berkunjung ke Old Trafford pekan depan akan menghadirkan daya tarik tinggi soal rivalitas panas Conte dan Jose Mourinho kian sengit. Hal ini muncul seketika Chelsea berhasil mengalahkan Setan Merah dalam ajang Piala FA bulan Maret kemarin.

Kemenangan atas Manchester United itu pun menghadirkan banyak ejekan kepada Jose Mourinho yang notabane nya adalah mantan pelatih The Blues tersukses atas raihan banyak gelar, namun kembali nya sang pelatih ke Stamford Bridge musim depan akan kembali memanaskan suasana karena Conte ingin mendapatkan tiga poin sempurna demi memuluskan langkah mereka menembus gelar juara musim ini.

“Yang paling penting dari segalanya adalah di atas lapangan. Bagi kami, selalu penting untuk mengendalikan emosi karena kami bermain dan berjuang untuk memenangkan gelar,” ungkap Conte usai tim nya menang 3-1 dari Bournemouth akhir pekan kemarin.

“Menurut saya Manchester United akan kembali dalam kondisi yang lebih baik. Setiap tim ingin mengalahkan tim yang ada di puncak klasemen. Kami tahu jadwal kami tidak mudah. Kami memiliki musim bagus tapi kami ingin menjadikannya luar biasa. Untuk menjadi musim luar biasa dan menulis sejarah Anda harus menang.” tutupnya.

Ada pandangan lain menyebut jika pertandingan big match akhir pekan antara Chelsea kontra Manchester United adalah pertandingan menentukan akhir musim. Itu artinya jika The Blues mampu mengalahkan Manchester United, maka mereka sudah dipastikan akan melangkah mulus hingga musim berakhir.