Liga Inggris

Conte Dinobatkan Sebagai Manajer Terbaik Liga Inggris

Chelsea, Liga Inggris, Antonio Conte, Manajer Terbaik Liga Inggris
Antonio Conte

Manajer Chelsea, Antonio Conte ditunjuk sebagai Manajer Terbaik Liga Inggris musim ini, Ia berhasil sukses membawa Chelsea menjadi juara Liga Inggris musim ini. Kesuksesan Chelsea yang diakui sebagai buah tanganya dinginya itu berhasil membawanya sebagai Manajer terbaik Liga Inggris musim ini.

Chelsea berhasil mengoleksi 93 poin dari 38 pertandinganya, hal tersebut memastikan The Blues mendapat gelar juara Liga Inggris. Dibawah Chelsea ada rival terberatnya yaitu Tottenhan Hortspur yang berada di posisi kedua, namun Chelsea berhasil unggul tujuh poin dan memastikan Tottenham untuk tidak bisa melampaui poin The Blues.

Pelatih asal Italia, Antonio Conte mampu membawa Chelsea menjadi juara pada musim perdananya melatih di Inggris. Sebelumnya, Chelsea terpuruk pada musim lalu. Namun hal itu dapat dipatahkan oleh Conte, Dia dianggap mampu merevolusi klub asal London Barat itu hingga akhirnya bisa membawa Chelsea bangkit dari keterpurukanya pada musim lalu.

Tak mudah bagi Chelsea untuk meraih gelar juara Liga Inggris. Di awal musim, tim asuhan Antonio Conte tersebut sempat mengalami kesulitan. Akan tetapi hal tersebut tidak berangsur lama, mereka berhasil beradaptasi dengan baik hingga Liga Inggris langsung mereka kuasai.

Antonio Conte sendiri selama mengatur The Blues memakai strategi 3-4-3, strategi tersebut ternyata membuat Chelsea berhasil memenangkan gelar juara Liga inggris dan ampuh membuat penyerangan dan pertahanan yang sangat baik. Namun, kedepanya strategi tersebut harus segera diubah oleh Conte agar tidak mudah terbaca oleh lawan.

Untuk mendapatkan gelar Manajer terbaik Liga Inggris itu tidak mudah, arsitek Tottenham, Mauricio Pochettino adalah pelatih yang sama baiknya dengan Conte. Namun Manajer Chelsea ini berhasil mengalahkanya. Akan tetapi, musim depan diyakini tidak akan mudah bagi Conte untuk bisa mendapatkan gelar Manajer terbaik.

Fokus Chelsea harus mengikuti empat kompetisi tentu bukan hal yang mudah, butuh taktik dan strategi agar bisa bermain dengan maksimal untuk mengikuti empat kompetisi tersebut. Musim depan, tim asuhan Antonio Conte itu akan bermain di Liga Champions. Sesuatu dimana mereka tidak terlibat pada musim ini.