Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Comeback Navas dan Bale Puaskan Zidane

Pelatih muda berbakat Real Madrid, Zinedine Zidane merasa sangat puas dengan comeback yang dimunculkan dua bintangnya macam Gareth Bale dan Keylor Navas dikala mereka bermain imbang 2-2 melawan Fuenlabrada di leg kedua Copa del Rey tengah pekan kemarin.

Bermain di Santiago Bernabeu, Madrid memastikan diri lolos ke babak 16 besar dengan keunggulan agregat 4-2. Namun pertandingan sempat berjalan panas, dimana tuan rumah dikejutakan dengan gol Luis Milla.

Perlahan tapi pasti, Borja Mayoral dengan cepat membuat brace sekaligus memberikan keunggulan, meski akhirnya tim tamu sukses membalas satu gol lagi dan memaksakan pertandingan berakhir dengan skor imbang.

Terlepas dari hasil akhir, satu hal yang menarik untuk diperdebatkan adalah comebacknya Bale, Navas dan juga Mateo Kovacic yang sudah lama menjalani proses penyembuhan cedera.

“Babak berikutnya telah kami jalani, ini yang terpenting. Saya senang dengan performa Bale, Keylor dan Kovacic. Saya juga bahagia dengan performa yang ditunjukkan oleh para pemain muda kami. Kami lolos ke fase berikutnya dan ini adalah target kami,” tutur Zidane.

Zidane yang mendapat banyak pertanyaan dari awak media ini enggan untuk memberikan kritik atas penampilan kurang baik dari Navas sebagaimana sang kiper dianggap melakukan kesalahan dalam mengantisipasi datangnya gol Milla.

“Saya tak bisa, dia bermain bagus. Navas seperti pemain lainnya yang baru mencatat comeback adalah sosok yang amat penting. Keylor menjalani pertandingan dengan sangat bagus. Saya pikir dia tak bisa berbuat banyak soal gol tersebut.” Zidane mengakhiri.

Copa del Rey sudah, kini Madrid diharuskan fokus kembali dalam jalan La Liga Spanyol. Dimana EL Real untuk sekarang ini masih tertahan diperingkat tiga klasemen sekaligus tertinggal delapan poin dari Barcelona yang berada dipuncak klasemen.