Berita Sepak Bola Liga Inggris

Claude Puel Manajer Baru Leicester

Leicester City secara resmi telah memilih manajer baru yaitu Claude Puel. Pria yang berasal dari Prancis tersebut bakal gantikan posisi Craig Shakespeare yang dipecat pada pekan kemarin.

Leicester putuskan telah pecat Shakespeare pada pekan kemarin. Hasil buruk pada awal musim Premier League musim ini, yang bikin The Foxes pernah masuk zona degradasi jadi penyebabnya. Leicester sampai saat ini baru dapat menangkan 2 pertandingan lewat 9 pekan dan telah terima 4 hasil negatif.

Usai dipimpin oleh caretaker Michael Appleton pada 2 laga terakhir, Leicester secara resmi telah memilih Puel menjadi manajer inti pada hari Kamis (26/10/2017) dini hari WIB. Pria yang berumur 56 tahun tersebut diberi kontrak hingga tahun 2020.

“Leicester City dengan bangga telah umumkan penunjukkan Claude Puel menjadi manajer tim utama yang baru,” tulis Leicester pada situs resminya.

Puel bukanlah sosok anyar pada kepelatihan di dunia sepakbola.  Dia tunjukan kegemilangannya ketika memimpin AS Monaco pada musim 1999-2001, dengan meraih titel Ligue 1, Piala Super Prancis, fan juga runner up di ajang Piala Liga Prancis 2001.

Puel lalu memimpin Lille pada musim 2002-2008, Lyon 2008-2011, dan Nice 2012-2016. Pada Musim kemarin, dia telah berlabuh di ajang Premier League untuk memimpin Southampton dan membawa The Saints berada di urutan 8.

Tak hanya itu, Southampton pun diantarkan ke babak final Piala Liga. Tetapi pada saat tersebut mereka tunduk dengan skor 2-3 dari Manchester United. Walau prestasinya tidak terlalu buruk, Puel malah dikeluarkan oleh Southampton. Bekas pemain AS Monaco tersebut juga dengan senang hati terima penawaran menjadi manajer di Leicester.

“Sebuah kehormatan besar dapat jadi manajer anyar Leicester City, klub yang nilai dan keinginannya amat sesuai dengan saya,” kata Puel pada situs resmi klub.

“Peluang untuk menolong klub menciptakan prestasi dari raihan yang luar biasa baru-baru ini amat sangat menarik dan saya tidak bisa menunggu lagi untuk bekerja sama dengan pemilik, pemain, staf dan para fans, untuk berikan keberhasilan jangka panjang,” sambung dia.

Puel bakal diperkenalkan pada publik dengan resmi pada hari Jumat (27/10), menjelang laga berhadapan dengan Everton yang berlangsung pada hari Minggu (29/10).