Liga Inggris

City Sodorkan 113 Juta Pounds Untuk Mbappe

kylian mbappeManchester City kabarnya sudah melayangkan proposal kedua kepada AS Monaco terkait pemain muda Kylian Mbappe dari AS Monaco di jendela transfer musim panas. Angka yang tertera disebut luar biasa besar.

Pemain berusia 18 tahun itu memang bersinar bersama Monaco sepanjang musim ini. Dari 44 kali bermain di berbagai ajang, Mbappe sukses menjaringkan 26 gol dan menyumbang 14 assist.

Atas performa gemilangnya itu, Monaco menyudahi musim di peringkat pertama Ligue 1 dan mengakhiri dominasi Paris Saint-Germain dalam empat tahun belakangan. Disamping itu, tim arahan Leonardo Jardim itu juga bisa lolos hingga babak semifinal Liga Champions sebelum akhirnya didepak Juventus.

Prestasi itu tentu saja tak luput dari kontribusi Mbappe. Maka sah-sah saja bila Mbappe bakal jadi komoditi pada musim panas mendatang.

Sebelum ini rekan setimnya, Bernardo Silva, telah lebih dulu resmi jadi anggota baru The Citizens. Klub kaya raya Premier League itu nampaknya belum puas cuma mendapat Silva.

Diilaporkan oleh Telefoot, City juga berniat menggotong Mbappe ke Etihad Stadium. Tawaran sebesar 113 juta poundsterling sudah dilayangkan. Mereka bakal bertarung dengan dengan Real Madrid yang juga disebut sama-sama memberikan tawaran mahal. Pengumuman resmi transfer Mbappe diharap bisa dilakukan klub pada pekan depan.

City yang dilatih Pep Guardiola sejak awal memang diyakini bakal melakukan perombakan skuat guna menatap menyongsong musim depan setelah puasa gelar musim ini. Di Premier League, City cuma bisa finis di posisi ketiga, di belakang Tottenham Hotspur dan Chelsea keluar sebagai juara.

Keinginan The Citizens tampil lebih oke di Liga Champions musim ini juga gagal terealisasi. Musim lalu, City bisa mencapai babak semifinal, akan tetapi musim ini bahkan mereka lagi-lagi tersingkir sejak 16 besar karena dikalahkan AS Monaco. Dengan hasil minor musim ini, maka City diyakini bakal melakukan perbaikan tim supaya bisa jadi penantang gelar.

Tak hanya itu, City juga telah kehilangan beberapa penggawa seniornya. Nama-nama yang dipastikan angkat kaki ialah Geal Clichy, Jesus Navas, Willy Caballero, Bacary Sagna, dan Pablo Zabaleta.