Liga Inggris

City Resmi Tak Perpanjang Kontrak Zabaleta

pablo zabaletaSosok seorang Pablo Zabaleta takan terlihat lagi di tubuh Manchester City pada musim depan. Pasalnya, City sudah mengonfirmasi bila pihaknya takkan menydorkan kontrak anyar kepada fullback berusia 32 tahun itu.

Zabaleta mulai berseragam City pada musim panas 2009 silam. Ketika itu City memang cuma mengeluarkan dana sebesar 6,5 juta pounds guna menggotongnya dari Espanyol.

Banderol itu bisa dikatakan amat miring. Pasalnya, selama memperkuat The Citizens, Zabaleta selalu memberi kontribusi maksimal. Ia adalah salah satu bagian penting dalam perombakan City dan berhasil menyumbangkan lima titel, termasuk juara Liga Primer Inggris.

“Kontrak Pablo Zabaleta bakal tuntas di akhir musim ini dan dia sudah memberitahu klub ingin bermain di klub baru, akan tetapi dia sudah meninggalkan banyak memori indah,” tulis City dikutip dari laman resmi klub.

Pihak City sendiri merasa bila hadirnya Zabaleta dalam skuat sejauh ini memiliki kesan yang sangat dalam. Maka dari itu mereka bakal mempersiapkan seremonial perpisahan untuk Zabaleta tatkala anak asuh Pep Guardiola bersua dengan West Brom, Rabu (17/5) dini hari WIB.

“Fans memiliki kesempatan untuk memberi penghormatan kepada salah seorang pemain paling loyal dan setia di klub yang sangat dicintai menghadapi West Brom. Itu merupakan pertandingan terakhir Zabaleta di Etihad Stadium.”

“Zabaleta adalah salah satu fullback populer di dunia, dirinya sudah menjadi pemain favorit penonton yang juga para fans Manchester City dengan emosi, hati dan tekadnya untuk mengembalikan kondisi fisiknya setiap waktu,” tutup pernyataan resmi City.

Pemain belakang asal Argentina ini sudah bermain sebanyak 332 pertandingan di berbagai ajang bersama City. Akan tetapi musim ini ia baru bermain sebanyak 11 kali. Zabaleta memang tak ada dalam rencana manajer Pep Guardiola.