Liga Inggris

City Pecahkan Rekor Sejak Musim 1894-1895

manchester cityManchester City menunjukkan ketajaman luar biasa di pentas Liga Primer Inggris musim ini. The Citizens telah membukukan 29 gol saat liga baru bergulir delapan pekan.

Tujuh gol tambahan dibukukan City saat mereka menggasak Stoke City dengan kedudukan 7-2 di Etihad Stadium, Sabtu (14/10/2017). Gabriel Jesus menorehkan dua gol, sedangkan lima gol sisa dibagi rata oleh Raheem Sterling, David Silva, Fernandinho, Leroy Sane, dan Bernardo Silva.

Dengan begitu, The Citizens selalu bikin minimal lima gol dalam tiga laga liga terakhir di markas sendiri. Pasukan armada Pep Guardiola tersebut sebelumnya menghantam Liverpool dan Crystal Palace masing-masing lima gol tanpa balas.

Kini City total telah mengumpulkan 29 gol dari delapan pertandingan pertama Premier League musim ini. Pencapaian ini merupakan satu rekor baru sepanjang sejarah Premier League.

Menurut catatan Opta, City merupakan tim pertama di level teratas kompetisi Inggris yang membukukan 29 gol atau lebih dalam delapan laga awal di liga sejak terakhir kali dilakukan Everton di musim 1894/1895. Pada musim itu, The Toffees mendulang 30 gol dalam delapan laga pertama.

“Kami tampil sangat baik sepanjang musim ini dan saya rasa suporter sangat menikmatinya. Saya rasa itu lebih penting ketimbang membuat gol banyak-banyak,” ujar Gabriel Jesus di situs resmi City.

“Kami sudah bekerja dan berlatih sangat keras. Kami menghadapi tiap laga dan berupaya sekuat tenaga meraih kemenangan,” kata penyerang asal Brasil itu.

Saat ini pasukan armada Pep Guardiola merajai papan klasemen Premier League dengan koleksi 22 angka dari delapan pertandingan. City memimpin dua angka atas Manchester United yang menempati posisi dua.