Liga Inggris

City Belum Ingin Berhenti Belanja

Manchester CityManchester City sepertinya masih akan berhenti belanja pemain di bursa transfer musim panas ini. Manajer The Citizens, Josep Guardiola masih ingin merekrut satu atau dua orang pemain lagi.

Manchester City sejauh ini telah mengeluarkan lebih dari 200 juta poundsterling untuk merekrut sejumlah pemain-pemain baru. The Citizens sudah berhasil merekrut Bernardo Silva dan Benjamin Mendy dari AS Monaco, Ederson Moraes dari Benfica, Kyle Walker dari Tottenham Hotspurs, Danilo dan Real Madrid.

Sementara itu, daftar pemain yang dijual The Citizens justru lebih banyak. Mereka telah melepas Willy Caballero ke Chelsea, Gael Clichy ke Istanbul Basaksehir, Pablo Zabaleta ke West Ham United, Bacary Sagna, Jesus Navas dan Nolito ke Sevilla, Aleksandar Kolarov ke AS Roma, Kelechi Iheanacho ke Leicester City, serta Fernando.

Dengan susunan squad yang ada sekarang, Manchester City tampil cukup menjanjikan selama pramusim. Mereka memang dikalahkan 0 – 2 oleh Manchester United, namun kemudian mengalahkan Real Madrid 4 – 1, Tottenham Hotspur 3 – 0, dan West Ham United 3 – 0.

“Saya ingin mengucapkan kasih atas apa yang sudah dilakukan oleh klub. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada pemain-pemain musim lalu, kami adalah salah satu tim tertua di Premier League dan kami tidak berbelanja pemain di posisi full-back selama lima atau enam tahun,” ujar Josep Guardiola yang dikutip Mirror.

“Kami memutuskan bahwa kami harus merombak tim di beberapa sektor dan membuatnya lebih muda untuk empat atau lima tahun ke depan dan kami sudah merekrut beberapa pemain untuk cocok untuk mengisi posisi itu,” tambah Josep Guardiola.

Mantan manajer Barcelona dan Bayern Munchen ini berharap Manchester City bisa merekrut satu atau dua pemain baru lain sebelum bursa transfer ditutup pada akhir bulan ini.

“Saya pikir kami masih perlu berbelanja pemain lagi, sesuatu yang lain, sedikit lebih banyak. Saya tak pernah mengeluh dalam karier saya sebagai manajer dan saya puas dengan pemain yang saya miliki. Bursa transfer ditutup akhir bulan ini, kami punya waktu untuk melihat apa yang terjadi dengan pemain-pemain yang datang dan pergi,” tutup Josep Guardiola.