Berita Sepak Bola Liga Lain

Cisse Batal Gantung Sepatu Tahun Ini

Pesepakbola asal Prancis, Djibril Cisse kembali berlatih bersama klub pertama nya, Auxerre dalam rangka mengembalikan kondisi kebugaran agar bisa masuk dalam level terbaik.

Cisse Batal Gantung Sepatu Tahun Ini

Cisse, 35 tahun sebenarnya sudah memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola pada Oktober tahun lalu selepas mengalami serangkaian cedera berat. Namun keputusannya untuk berlatih bersama klub Ligue 2 Prancis semakin meyakinkan diri nya untuk mencari klub baru di musim dingin tahun depan.

“Saya merasa terhormat dan senang bisa mendapatkan ijin ikut berlatih bersama akademi AJ Auxerre. Di sini, saya memiliki kenangan indah dan itu jadi alasan saya datang ke klub ini.” ungkap Cisse kepada media.

Sementara itu, pihak klub Auxerre menyatakan dengan senang hati menyambut Cisse dalam anggota mereka. Hal ini dianggap oleh pihak klub sebagai kesempatan mereka untuk berbagai pengalaman dengan Cisse, mengingat sang pemain sudah melang melintang di berbagi kompetisi Eropa, Asia bahkan Afrika.

“Senang rasa nya bisa bekerja sama dengan mantan pemain timnas Prancis, ini akan menjadi hal baik untuk klub. Pengalaman nya sangat berarti bagi pemain muda kami.” demikian pernyataan resmi dari Auxerre.

Cisse sendiri pernah tercatat sebagai pemain Auxerre, dalam perjalanan karir nya dengan klub tersebut. Cisse sukses mempersembahkan gelar Coupe de France pada 2003, sebelum akhir nya memutuskan hijrah ke Liverpool dan berhasil menjuarai Liga Champions.

Berhembus kabar bahwa Cisse sedang dilirik oleh klub besar asal Tiongkok dan sang pemain sendiri menyambut kabar itu dengan senang hati. Menurutnya, bermain di liga mana pun akan sangat menantang dan jika itu baik untuk diri nya, maka Cisse tidak akan menyianyiakan kesempatan emas tersebut.