Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Jerman

Cidera Franck Ribery Saat Hadapi Herta Berlin Akan Akhiri Karirnya?

Franck Ribery Bayern Munich injury. Franck Ribery, Herta Berlin vs Herta Berlin, Franck Ribery Bayern Munich, Bundesliga, liga Jerman
Franck Ribery Bayern Munich injury vs Herta Berlin

Kembalinya Franck Ribery ke Prancis dalam menjalani pertandingan Liga Champions menghadapi Paris Saint-German, merupakan kesempatan bagi pemain veteran Bayern Munich yang berusia 34 tahun itu untuk mengingatkan kubu Prancis akan keahlian dan bakatnya yang mempesona. Setidaknya itulah niat Ribery, yang sayangnya tak berjalan dengan baik.

Majalah olahraga Jerman Kicker, mengabarkan bahwa Ribery telah membelikan 40 tiket untuk keluarga dan teman-temannya untuk melihat permainannya dilapangan menaklukan klub raksasa Prancis berkantong tebal. Namun, harapan tak sesuai degnan keinginan Ribery saat Carlo Ancelotti mengambil keputusan untuk tidak menurunkan pemain terlama di Bayern dan menghangatkan bangku cadangan saat kembali ke tanah airnya. Bahkan yang lebih menyedihkan lagi, Ia tak bisa berbuat apapun saat tuan rumah menggulung timnya dengan skor 3-0.

Sebagai akibat dari kekalahan tersebut, Ancelotti segera di pecat oleh dewan klub dan presiden mereka yaitu Uli Hoeness mengkonfirmasi bahwa lima pemain Bayern telah berbalik melawan sang maestro Italia. Ribery adalah salah satu diantaranya.

Setelah pemecatan pelatih utamanya, Bayern diasuh oleh Willy Sagnol, dan Ribery pun diturunkan dalam pertandingan Bayern berikutnya. Mereka menghadapi Hertha Berlin pada hari Minggu pukul 20.30 WIB namun naas bagi timnya terutama Ribery. Memang Bayern telah unggul dengan dua gol di ke 49, namun mereka menyia-nyiakan peluang kemenangan tersebut dengan menelah dua gol balasan dari Herta. Ini merupakan pertandingan kedua secara beruntun untuk pertama kalinya dalam sejarah Bundesliga mereka.

Namun bagi Ribery lebih menyekitkan lagi, karena Ia mengalami cedera di menit ke 62. Dia harus dibantu dari dua petugas medis dan sepertinya terjadi kerusakan ligamen lutut. Tidak pernah ada skenario bagus, terutama pada usia 34 tahun.

Pada hari Senin kemarin, kekhawatiran terburuk Ribery telah dikonfirmasi. Dia akan segera menepi untuk beberapa bulan kedepan mengingat ligamen lateralnya yang robek.

Ribery memang merupakan salah satu pemain terbaik, tercerdas dan tertertib yang pernah dimiliki klub, dimana Ia telah memenangkan tujuh gelar Bundesliga, lima piala DFB , Liga Champions dan FIFA Club World Cup, yang mengukir namanya di beberapa tonggak sejarah. Dia juga bisa membanggakan pesepakbola Eropa tahun ini pada tahun 2013, di tahun yang sama ia mengangkat Liga Champions bersama Bavarians di Wembley.

Namun, jika kita melihat penampilan Ribery musim ini, Ia tidak memberikan assist dan tidak ada gol dalam enam pertandingan Bundesliga. Mungkin ada benarnya jika Ancelotti menepikannya ke bangku cadangan di Paris.

Ribery pun akan berusia 35 tahun di bulan April mendatang , dimana kesepakatan saat ini akan berakhir musim panas mendatang. Ketika  semuanya berjalan baik, dia akan mencatat jasa 11 tahunnya di Bayern Munich. Namun, dengan usianya tang senja untuk sepak bola Eropa dan rekor kebugarannya yang suram, terutama setelah mengalami cedera, akan menjadi pertanyaan bereapa lama lagi waktu yang tersisa di Bayern.