Berita Sepak Bola Liga Inggris

Chelsea Tidak Krisis

Chelsea raih hasil yang kurang oke belakangan ini sampai ada yang mengatakan kalau mereka dengan memasuki masa krisis. Sang manajer Antonio Conte menolak keras penilaian tersebut.

Chelsea cukup sering raih hasil seri akhir-akhir ini. Lewat 9 laga terakhir di tiap kompetisi, The Blues tampil imbang di 5 pertandingan.

Eden Hazard dan para rekannya. malah pernah raih 4 hasil seri dengan berturut-turut. Rentetan tersebut baru berhenti lewat adu tos-tosan atas Norwich City di Piala FA, dan ditegaskan dengan hasil oke dengan skor telak 4-0 saat berhadapan dengan Brighton & Hove Albion pada hari Sabtu (20/1/2018) malam.

Conte tidak setuju bahwa timnya dikatakan tengah alami krisis. Malah sebelum menang atas Brighton, Chelsea catatkan 11 pertandingan tanpa hasil negatif yang dianggap Conte telah membanggakan.

Conte lebih merasa bangga lagi dengan hasil atas Brighton, yang diraih tanpa sejumlah pilar. Chelsea bermain tanpa Thibaut Courtois, Danny Drinkwater, dan Cesc Fabregas yang alami cedera dan juga Pedro Rodriguez dan Alvaro Morata yang terkena sanksi kartu merah.

“Siapa saja yang bilang hal tersebut perlu perhatikan statistik. Kami tidak pernah kalah lewat 11 laga. Normal bahwa pers berusaha saksikan aspek negatif dan tidak melihat yang baik,” imbuh Conte.

“NAmun tim ini, dengan banyak persoalanhnya, tidak pernah kalah pada 11 laga pada semua ajang. Hal tersebut artinya kami tunjukkan hasil kerja yang krusial dengan para pemain ini untuk menang dengan cara ini, walau tanpa 5 pemain: Fabregas, Drinkwater, Courtois, dan 2 yang kena suspensi, Pedro dan Morata.”

“Walau dengan persoalan ini, kami menang dengan skor 4-0. Hal tersebut artinya tiap pemain pantas meraih kesempatannya, dan setiap pemain perlu berusaha untuk tampil. Saat ini kami perlu terus di jalan ini,” kata dia.

Chelsea sekarang ini berada di urutan 3 klasemen dengan catatkan 50 poin lewat 24 laga. Para anak London barat ini tertinggal 3 poin dari Manchester United dan unggul 3 poin dari Liverpool di urutan 4 yang baru tampil sampai 23 kali.