Bursa Pemain Liga Inggris

Chelsea Siap Lepas Diego Costa, Andai ……?

Chelsea diklaim siap melepas Diego Costa musim depan jika harga yang ditawarkan oleh klub peminat cocok. Ungkapan ini keluar terkait kabar yang menyebut sang pemain akan mencari suasana baru dan klub dari luar Eropa begitu banyak mengharapkan tanda tangan sang pemain.

The Blues sebagai klub pemilik Costa saat ini sudah tak bisa lagi menahan kepergiannya jika niat sang pemain benar-benar ingin meninggalkan London. Dan Atletico Madrid berharap bisa segera mendapat kepastian dari FIFA, sebelum mereka membujuk sang striker untuk tak pergi ke Tiongkok.

Salah satu klub dari Tiongkok, Tianjin Quanjian disebut siap mengeluarkan dana hingga 75 juta poundsterling untuk mengangkut Costa dari Chelsea dan siap menggaji sang pemain hingga 650.000 poundsterling per pekan.

Sedangkan jalan Atletico baru bisa dilihat ketika mereka berhasil banding untuk menghapus sanksi larangan belanja pemain sepanjang dua musim terakhir yang dijatuhi oleh FIFA awal musim ini.

Atletico bersama Real Madrid terbukti melakukan pelanggaran dalam berbelanja pemain. Untuk itu FIFA secara resmi menjatuhi sanksi kepada dua klub tersebut usai melanggar aturan mendatangkan pemain asing di bawah usia 18 tahun pada 2016 silam.

Costa pun akhirnya angkat bicara perihal gosip yang berkembang luas dipasar, usai mengantarkan Chelsea meraih kemenangan 3-0 atas Middlesbrough kemarin. Costa lantas mengatakan jika masa depanya di Chelsea akan ditentukan sendiri olehnya dan belum tentu musim depan dia akan hijrah ke Tiongkok.

Atletico tercatat memberikan Costa ke Chelsea dengan benderol 32 juta poundsterling pada musim 2014, namun Diego Simeone masih mengagumi mantan anak buahnya dan berniat memulangkannya ke Vicente Calderon.

Dan Chelsea pun akan mengambulkan niat sang pelatih andai dirinya mau meminta kepada Atletico untuk menggelontorkan dana sebesar 64 juta poundsterling atau dua kali lipat dari harga belinya dua tahun silam.