Berita Sepak Bola Bola Dunia Liga Inggris

Chelsea Sedang Krisis Moral

Gagal menang pada 3 laga terakhir bikin mood pemain Chelsea tak baik. Fakta tersebut dikatakan oleh pemain bek Chelsea, Cesar Azpilicueta.

Kebiasaan negatif Chelsea terus berlangsung ketika ditahan imbang oleh AS Roma dalam laga lanjutan ajang Liga Champions yang berlangsung pada hari Kamis (19/10/2017) dini hari WIB di Stamford Bridge. Sempat unggul dengan skor 2-0, kemudian balik tertinggal dengan skor 2-3, sebelum sudahi pertandingan dengan skor akhir 3-3.

2 laga sebelumnya, Chelsea alami 2 hasil negatif secara berturut-turut di liga. Usai ditundukkan Manchester City dengan skor 0-1, the Blues tunduk di kandang Crystal Palace dengan skor 1-2.

“Sekarang ini mood tengah tak baik. Hadir ke laga untuk raih poin merupakan sebuah hal yang sangat krusial untuk suatu tim, untuk memperlihatkan karakter dan bukti bahwa kami tak akan menyerah begitu saja.” ucap Azpilicueta.

“Kami kendalikan permainan ketika unggul dengan skor 2-0, namun selanjutnya kami kehilangan dirinya waktu skor menjadi 3-2,” lanjut ia merujuk pada hasil imbang menghadapi Roma.

Berikutnya, Chelsea bakal berhadapan dengan Watford pada hari Sabtu (21/10/2017) di Stamford Bridge. Azpilicueta bilang, hasil oke menjadi harga mati untuk timnya.

“Kenyataannya kami lewati 3 laga tanpa hasil oke dan kami bakal berusaha kembali ke trek tersebut pada hari Sabtu nanti,” sambung Azpilicueta.

“Betul bahwa kami tengah berada dalam momen paling oke. Kami melangsungkan laga usai 2 hasil negatif secara berturut-turut di ajang Premier League.”

Tetapi tujuan Chelsea mengambil alih hasil oke akhir pekan nanti tentu saja tidak akan mudah. Pertama, Watford tengah berada dalam keadaan yang apik dengan bercokol di urutan 4 dengan mengumpulkan 15 poin, 2 poin di atas Gary Cahill dan para rekannya yang berada di urutan 5.

Kemudian faktor cedera yang terus bertambah. Usai kehilangan N’Golo Kante, Danny Drinkwater, dan Victor Moses, David Luiz dan Tiemoue Bakayoko pun alami persoalan setelah pertandingan menghadapi Roma.