Liga Inggris

Chelsea Diperingatkan Soal Kekuatan Finansial MU dan City

chelseaManchester City dan Manchester United mampu mengucurkan uang hingga 400 juta poundsterling pada jendela musim panas mendatang dalam usaha mereka bersaing memperebutkan trofi juara bersama Chelsea. Paling tidak itulah yang diungkapkan oleh Gary Neville.

Si Biru berhasil merengkuh trofi perdana mereka di era manajer Antonio Conte usai mereka menundukkan West Bromwich Albion dengan skor 1-0 akhir pekan kemarin di The Hawthorns. Ini merupakan trofi Liga Primer kedua The Blues di tiga tahun belakangan ini.

Keberhasilan Chelsea ini di luar perkiraan banyak orang lantaran pada pawal musim, tim yang lebih difavoritkan untuk juara ialah Manchester United dan Manchester City.

Tapi sayangnya Manchester City justru sekarang ada di peringkat tiga dengan jarak 15 angka di belakang Chelsea usai kurang konsisten pada tahun perdana Pep Guardiola.

Sedangkan Manchester United, yang dibesut eks nahkoda Chelsea, Jose Mourinho memilih untuk tak memprioritaskan Premier League demi memuluskan laju di Liga Europa agar bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Kali ini Neville sudah memberi peringatan kepada Chelsea agar bersiap-siap untuk menghadapi prospek duo Manchester belanja besar-besaran pada jendela transfer. Apabila hal itu terjadi, maka Si Biru bakal mendapat tantangan super berat musim depan.

“Chelsea bakal menghadapi dua klub Manchester yang memiliki uang antara 300-400 juta poundsterling pada musim panas ini,” ujarnya.

“Dua klub itu merasa terluka musim ini. Pelatih mereka ada dalam ekspetasi besar untuk berhasil,” tandasnya.

Manchester City sendiri dipastikan mengakhiri musim 2016/2017 tanpa raihan satu gelar pun. Misi yang mereka kejar sasat ini hanyalah mempertahankan posisi zona empat besar untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Sedangkan The Red Devils masih lebih baik dimana mereka telah memenangi trofi Community Shield dan Piala Liga. Anak asuh Jose Mourinho juga punya kans juara Liga Europa dengan Ajax Amsterdam sebagai lawan mereka di babak final.