Berita Sepak Bola Liga Champions

Chelsea dan Barcelona Jadi Tim Yang Merepotkan

Chelsea tidak perlu gelisah karena akan melawan Barcelona dalam Liga Champions 2017-2018. Alasannya The Blues adalah lawan yang sulit untuk Los Cules.

Semua tim pastinya tak berjumpa dengan Barcelona dalam undian menuju babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 yang sudah dilakukan kemarin, waktu setempat. Akan tetapi, terdapat satu tim yang memang layak berjumpa dengan Barca yakni Chelsea.

Melaju ke babak selanjutnya sebagai runner-grup, The Blues akan bertemu dulu dengan Barca di Stamford Bridge pada pertengahan bulan Februari yang akan datang sebelum laga tandang ke Camp Nou di bulan Maret.

Untuk The Blues, laga melawan Barca bukanlah hal yang baru pertama kali di lakukan dalam laga ini, pasalnya mereka selalu bertemu dalam ajang Liga Champions musim ini, keduanya sudah berlaga sebanyak enam kali dalam babak knockout, hanya gagal dalam duel Real Madrid kontra Bayern Munich sebanyak delapan kali.

Bahkan jika dijumlahkan dalam laga fase grup, kedua tim ini sudah bertarung sebanyak 15 kali dalam laga yang sulit pastinya. Hasilnya, mereka sama-sama memiliki kemampuan yang sama karena kedua tim mencatatkan lima kemenangan dan sisanya usai dengan lima kali imbang.

Ini memberikan bukti jika Chelsea bukanlah lawan yang mudah bagi Barca. Namun, terdapat satu catatan yang mendukung Los Cules, yaitu mereka hanya satu kali gagal dari tim Inggris di babak gugur dari tujuh laga yang dimainkan.

Akan tetapi, yang harus diingat, satu-satunya tim Inggris yang dapat mengalahkan dan membuat Barcelona malu dalam babak knockout adalah Chelsea, tepatnya di babak semifinal musim 2011/2012 di mana Si Biru tampil sebagai juara. Nah! Bagaimana kira-kira laga ke-16 mereka nanti? Kita tunggu saja.