Berita Sepak Bola Bola Dunia Liga Inggris

Chelsea Bakal Kerepotan Menyusul City

Sang manajer Chelsea, Antonio Conte, kembali keluhkan jadwal laga yang kurang baik bagi timnya. Conte menilai, hal ini bakal bikin Chelsea tidak mudah untuk kejar Manchester City.

Chelsea bakal melangsungkan laga di kandang Liverpool lewat laga lanjutan Premier League pada hari Minggu (26/11/2017) dinihari WIB. Tetapi, The Blues sebelumnya perlu menuju Azerbaijan untuk berhadapan dengan Qarabag di kompetisi Liga Champions yang akan berlangsung pada hari Kamis (23/11/2017) dinihari WIB.

2 laga itu sama pentingnya untuk Chelsea dan sama-sama wajib dimenangkan. Klub London Barat tersebut ingin secepatnya merebut tiket menuju babak 16 besar Liga Champions, namun juga tidak ingin semakin tertinggal dengan City di ajang Premier League.

Chelsea sekarang ini berada di urutan 3 di klasemen sementara Premier League dengan catatkan 25 poin, tertinggal 9 poin dengan City yang berada di urutan teratas. Sedangkan di Liga Champions, mereka bakal lolos kalau dapat tundukkan Qarabag.

“Kami perlu pikirkannya satu demi satu. Laga di hari esok merupakan hal yang amat krusial untuk kami. Kalau menang, kami lolos ke tahap selanjutnya, hal tersebut merupakan incaran yang amat oke untuk ¬†kami. Dapat meraih hal tersebut sebelum laga menghadapi Atletico (Madrid) bakal amat krusial,” ucap Conte.

Daripada Chelsea, keadaan Liverpool lebih oke. The Reds miliki waktu istirahat 1 hari lebih lama sebab mereka bakal melangsungkan laga menghadapi Sevilla di Liga Champions pada hari Rabu (22/11/2017) dinihari WIB.

“Ini untuk kedua kalinya pada musim ini kami tengah alami keadaan tersebut. Pertama-tama ketika berhadapan dengan Manchester City dan saat ini melawan Liverpool main malam ini, sedangkan kami main di hari esok, sebuah perjalanan yang cukup panjang dan bakal amat tidak mudah untuk pulihkan diri dan beristirahat,” kata Conte.

“Siapa saja yang persiapkan jadwal untuk liga perlu sungguh berpikir cerdas. Tidak mudah untuk bertanya apakah kami dapat menyusul Manchester City apabila kami ada dalam keadaan ini. Saya tidak ingin cari alasan, namun seperti inilah kenyataannya,” imbuh dia.