Berita Sepak Bola Liga Inggris

Chamberlain Senang Dengan Performa Arsenal Kalahkan MU

Alex Oxlade-Chamberlain tak bisa menutupi rasa senangnya ketika Arsenal berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0 dalam lanjutan Premier League Inggris akhir pekan kemarin di Emirates Stadium, London.

Arsenal baru bisa menceploskan bola ke gawang David de Gea pada babak kedua, aktornya adalah Granit Xhaka yang melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti dan sundulan Danny Welbeck menyambut umpan Chamberlain.

Dengan kemenangan ini, Arsenal kembali berkesempatan masuk ke posisi empat besar sebagaimana mereka masih berada diposisi keenam dengan tertinggal dua angka dari Manchester United diposisi kelima.

Adapun Chamberlain berbagai rasa bahagianya lewat sesi wawancara kepada media. Dia berkata: “Kemenangan ini adalah yang kami butuhkan. kami butuh tiga poin untuk memulai awal baru dengan tujuan utama,”

“Pekan kemarin kami bermain buruk dengan kalah dari Tottenham Hotspur dan kami harus bisa segera bangkit. Tentunya ini sulit untuk bermain melawan Manchester United. Raihan tiga angka adalah hasil bagus untuk kami, kami memang pantas menang karena kami mengendalikan permainan,”

Manchester United sendiri melalui Jose Mourinho ikut berbangga atas kemenangan Arsenal. Dalam pola pikir sang pelatih kelahiran Portugal tersebut, Setan Merah sudah menyerah dengan pengejaran posisi empat besar klasemen Premier League.

Bisa diartikan jika pandangan Mourinho sekarang mengarah ke Liga Europa dan dileg kedua nanti, mereka akan berhadapan kembali dengan Celta Vigo di Old Trafford atas agregat kemenangan 1-0. Di Liga Europa ini, Manchester United akan otomatis masuk ke putaran Liga Champions andai bisa menjuarai kompetisi elite kasta kedua Eropa tersebut.