Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Cetak Brace, Valverde Sanjung Paco Alcacer

Paco AlcacerErnesto Valverde mengaku senang dengan permainan yang diperlihatkan oleh Paco Alcacer ketika Barcelona membungkam Sevilla dengan skor 2 – 1 pada laga pekan ke-11 La Liga. Valverde berharap agar Alcacer bisa meningkatkan kepercayaan dirinya di Barcelona.

Dimainkan sebagai starter di posisi sayap kanan, Alcacer berhasil menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan. Mantan penyerang Valencia tersebut terlihat beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Sevilla dengan skill individunya.

Penampilan kedua Paco Alcacer sebagai starter berbuah manis untuk dia dan Barcelona. Paco Alcacer mengukir namanya di papan skor pada menit ke-23 setelah bola hasil sepakan kaki kanannya merobek jala gawang Davis Soria. Memasuki menit ke-65, pemain 24 tahun tersebut kembali mencetatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan silang dari Ivan Rakitic.

“Paco Alcacer menciptakan dua gol penting dan kami berharap hal itu memberi kepercayaan yang dia butuhkan. Kami bahagia dengan penampilannya. Dia belum banyak bermain dan dia telah menunjukkan jika dia merupakan pencetak gol dan kami semuanya senang,” kata Ernesto Valverde.

“Saya punya pemain-pemain terhebat dari seluruh dunia dan siapa pun bisa masuk dan mencetak gol. Itu adalah hasil yang diperoleh seorang pemain yang bisa dia dapatkan dengan tekanan dari permainannya,” ujar Ernesto Valverde.

Sebelumnya, hubungan Ernesto Valverde dan Paco Alcacer dikabarkan sempat memanas setelah sang pemain tidak dimasukkan dalam daftar pemain Barcelona yang akan berlaga kontra Sporting CP dalam matchday kedua Grup D Liga Champions, Kamis (27 Oktober 2017).

Imbas dari gosip tersebut, Barcelona pun dikabarkan akan melepas Paco Alcacer ke Celta Vigo pada bursa transfer musim dingin 2018 bulan Januari mendatang. Pada musim 2017-2018, Alcacer membukukan tiga gol dan satu assist di seluruh ajang kompetitif.