Serba Serbi

Cetak Angka Meksiko Gagalkan Hasil Oke Portugal

Sang juara Eropa Portugal memulai debut mereka diajang Piala Konfederasi 2017 dengan hasil imbang. A Seleccao das Quinas perlu merasa puas dengan hasil akhir seri 2-2 saat berhadapan dengan Meksiko usai kemasukan angka pada injury time.

Lewat laga yang berlangsung pada hari Minggu (18/6/2017) di Kazan Arena, Kazan, Rusia, Portugal lebih awal raih keunggulan lewat angka yang diciptakan oleh Ricardo Quaresma di menit 34.

Cetak angka ini berawal dari tusukan Cristiano Ronaldo menuju area penalti Meksiko. Sebab ruang tembaknya telah ditutup oleh para pemain bek lawan, Ronaldo dengan cerdas memutar badannya dan berikan umpan matang kepada Quaresma yang tanpa ada penjagaan. Quaresma lantas kecoh penjaga gawang Guillermo Ochoa sebelum memasukkan bola ke gawang kosong.

Meksiko dapat membuat skor imbang di menit 42 oleh Javier ‘Chicharito’ Hernandez. Diawali umpan silang Raul Jimenez yang tidak berhasil diantisipasi dengan mulus oleh Raphael Guerreiro, bola berada di kaki Carlos Vela yang berdiri di area penalti. Bukan untuk menceploskan langsung, Vela pilih mengumpan bola kepada Chicharito. Chicharito dapat optimalkan peluangnya dengan sebuah tandukan sambil menjatuhkan diri untuk membobol gawang Portugal.

Ketika pertandingan telah masuk pada menit 86, Portugal unggul dengan skor 2-1 lewat angka yang diciptakan oleh Cedric Soares. Gagalnya lini belakang Meksiko untuk sapu umpan silang Gelson Martins dimanfaatkan Cedric. Sepakan keras pemain bek Southampton tersebut masuk ke gawang Meksiko.

Tetapi, hasil oke Portugal yang telah berada di depan mata pada akhirnya berantakan di menit pertama injury time. Hector Moreno jadi penolong Meksiko usai tandukannya melanjutkan tendangan pojok Jonathan Dos Santos merubah skor jadi imbang 2-2.

Lewatn hasil ini, Portugal dan Meksiko berada di urutan 2 dan 3 di klasemen sementara Grup A dengan raih 1 poin, di bawah tuan rumah Rusia yang miliki 3 poin.

Susunan Pemain
Portugal: Patricio; Cedric, Pepe, Fonte, Guerreiro; Moutinho (Adrien Silva 58′), Carvalho, Gomes; Quaresma (Andre Silva 82′), Ronaldo, Nani (Gelson 58′).

Meksiko: Ochoa; Salcedo (Araujo 67′), Diego Reyes, Moreno, Layun; Jonathan Dos Santos, Herrera, Guardado; Vela (Giovani Dos Santos 57′), Jimenez (Peralta 79′), Hernandez