Berita Sepak Bola

Cetak Angka Kimmich Loloskan Jerman dari Hasil Negatif

Jerman tampil seri dengan skor 1-1 berhadapan dengan Denmark pada pertandingan ujicoba. Joshua Kimmich sukses menolong Jerman dari hasil negatif lewat cetak angka salto yang ia lakukan pada menit 88.

Jerman, yang dipimpin oleh Joachim Loew ikut dengan pemain yang cenderung baru di tim nasional. Para nama seperti Mesut Oezil, Toni Kroos, Thomas Muller, Manuel Neuer hingga Mats Hummels tidak ikut ambil bagian pada pertandingan ini.

Der Panzer juga perlu tertinggal lebih awal lewat laga yang berlangsung pada hari Rabu (7/6/2017) dinihari WIB di Brondby Stadion. Denmark sukses raih keunggulan lebih awal dengan angka yang berhasil diciptakan oleh Christian Eriksen pada menit 18.

Cetak angka itu diawali lewat celah pertahanan Jerman. Antonio Ruediger yang ingin kembalikan bola ke Matthias Ginter, tidak berhasil memberi operan dengan baik. Bola dipotong Eriksen dan lesatkan bola ke gawang Kevin Trapp lewat sepakan mendatar.

Jerman berusaha memberi balasan. Tetapi, upaya mereka sering tidak berhasil, yang di bawanya dengan tendangan Sandro Wagner dan sepakan dari luar area penalti Leon Goretzka. Upaya itu sukses dipatahkan penjaga gawang Frederik Roennow.

Pada babak ke 2 Jerman kembali lakukan tekanan. Mereka berusaha dengan keras mencari angka untuk membuat imbang. Pada menit 59 juara Piala Dunia tahun 2014 tersebut raih peluang, tetapi bola sukses disundul Ginter dari umpan tendangan pojok masih dapat diblok Roennow.

Upaya keras yang dilakukan Jerman baru memberi hasil pada menit 88. Kimmich membobol gawang Denmark lewat sepakan saltonya yang manfaatkan bola liar dan merubah skor jadi imbang 1-1. Hasil tersebut juga tidak berubah sampai dengan pertandingan berakhir.

Kedua tim sama-sama miliki banyak kesempatan pada pertandingan ini, biarpun Jerman lebih unggul lewat penguasaan bola yaitu sampai dengan 68 persen. Denmark yang efisien lakukan 5 upaya ke sasaran, sedangkan Jerman 7 kali.

Usai pertandingan ujicoba ini, Jerman bakal langsungkan pertandingan kualifikasi Piala Dunia pada hari Minggu (11/6/2017) di Stadion Grundig berhadapan dengan San Marino. Sedangkan Denmark bakal bertemu dengan Kazakhstan pada hari Sabtu (10/6/2017).