Liga Inggris

Ceroboh, Liverpool Pun Dilumat Spurs

tottenham hotspur vs liverpoolLiverpool tumbang dengan skor sangat telak dari Tottenham Hotspur. Kembali lagi, keroposnya lini bertahan jadi biang penyebab hasil buruk itu.

Dalam pertandingan ke-9 Premier League di Wembley Stadium, Minggu (22/10/2017) malam WIB, The Reds memang amat dominan dengan 64 persen penguasaan bola. Akan tetapi Spurs lebih mengerikan di aspek serangan dan membuat gol.

Spurs melepaskan 14 kans dengan enam yang tepat sasaran dan empat di antaranya membuahkan gol. Saat pertandingan baru bergulir tiga menit, Harry Kane sudah membobol gawang Simon Mignolet yang diikuti Son Heung-Min sembilan menit berselang.

Tim tamu sempat membuka asa ketika Mohamed Salah bikin gol untuk Liverpool pada menit ke-24. Akan tetapi Tapi Dele Alli lantas membobol lagi jala Mignolet di masa injury time paruh pertama.

Selepas turun minum, Kane kemudian mencetak gol keduanya dan membawa The Lilywhites memimpin 4-1 yang bertahan sampai peluit panjang dibunyikan. The Reds harusnya bisa membuat gol lebih dari satu karena tujuh attempts on target.

Namun kembali lagi, buruknya lini pertahanan jadi senjata makan tuan bagi Si Merah. Sepasang gol cepat adalah kesalahan fatal Dejan Lovren yang membuatnya ditarik keluar saat pertandingan bergulir setengah jam.

Lantas dua gol tuan rumah bermula dari blunder lini pertahanan termasuk Simon Mignolet dalam membuang bola free kick. Dengan kekalahan ini maka total gawang Liverpool sudah kejebolan 16 gol dalam sembilan kali bertanding, bahkan lebih buruk daripada Bournemouth (13 gol) yang terpaku di zona merah.

“Secara keseluruhan hasil dari pertandingan ini merupakan buah dari kesalahan sendiri. Spurs tampil baik, mereka harus tampil bagus, namun kami justru memberikan jalan bagi mereka,” ujar manajer Liverpool Juergen Klopp di BBC.

“Gol pertama akibat dari lemparan ke dalam dan kami lengah. Lini belakang kami amat sangat buruk. Kemudian gol kedua, serangan balik, posisi Dejan Lovren terlambat saat bola diumpan,” sambungnya.

“Sebenarnya kami memiliki kesempatan bangkit usai gol Salah, namun sebaiknya kami tidak membahasnya lagi.”