Liga Inggris

Cekcok Mourinho-Conte Biasa Saja

jose mourinho dan antonio conte

Antonio Conte dan Jose Mourinho tertangkap kamera adu argumen ketika Chelsea mengalahkan Manchester United pada babak perempat final Piala FA. Diego Costa menilai kejadian tersebut wajar saja terjadi.

Chelsea meladeni lawatan Setan Merah di Stamford Bridge guna menjalani pertandingan babak perempatfinal, Selasa (14/3/2017) dinihari WIB. Si Biru keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0, melalui gol semata wayang N’Golo Kante di awal babak kedua.

United sendiri harus tampil dengan 10 pemain dari akhir paruh pertama usai Ander Herrera diusir keluar lapangan akibat menerima dua kartu kuning.

Ada juga ‘drama’ lain yang menghiasi duel sengit itu. Beberapa menit sebelum babak pertama berakhir, Conte dan Mourinho bersitegang di tepi lapangan seusai Antonio Valencia melakukan pelanggaran terhadap pemain Chelsea di kotak penalti.

Petugas keempat pertandingan Mike Jones sampai harus menengahi kedua pelatih. Setelah itu wasit Michael Olivier mendatangi Conte dan Mourinho guna memberi peringatan sebelum pertandingan dilanjutkan kembali.

“Kita semua mengetahui bagaimana rivalitas antara Conte dan Mourinho. Mereka memiliki karakter yang kuat dan wajar apabila mereka berseteru,” ucap striker Chelsea itu kepada Cadena Cope, sebagaimana dilaporkan ESPNFC.

“Hal yang bagus  saya tidak berada di sana (di bangku cadangan). Bila tidak, saya pasti bakal ikut bergabung!” kata dia bercanda.

Conte dan Mourinho masih akan bersua lagi pada musim ini kala The Red Devils gantian Chelsea di Old Trafford, pada lanjutan Premier League pada 16 April mendatang.

Sementara dalam pertemuan pertama musim ini, Chelsea unggul telak empat gol tanpa balas atas United di Stamford Brigde Oktober tahun lalu. Hasil kemarin juga mengakhiri tren tak terkalahkan MU dalam lima bulan belakangan.