Piala Eropa

Cedera Membaik, Mathieu Berharap Bisa Masuk Skuat Timnas Prancis di Euro 2016

Pemain bertahan bertubuh tinggi besar milik Barcelona, Jeremy Mathieu mengaku sangat senang bisa kembali berlatih bersama rekan-rekannya di tim. Dengan demikian besar harapan sang pemain bisa masuk skuat timnas Prancis untuk berlaga di putaran final Euro 2016 di Prancis bula Juni hingga Juli mendatang.

Cedera Membaik, Mathieu Berharap Bisa Masuk Skuat Timnas Prancis di Euro 2016

Tercatat jika pemain berusia 32 tahun itu mendapatkan cedera pada bulan Maret lalu ketika membela Prancis dalam laga uji coba internasional kontra Jerman. Cedera tersebut memaksa Mathieu menjalani operasi untuk mengatasi masalah meniskus di lutut sekaligus memaksa sang pemain harus rela mengakhiri sisa musim La Liga Spanyol lebih awal.

“Saya merasa sangat senang semua ini berjalan dengan baik, sedikit demi sedikit saya bisa memulihkan semangat saya untuk bisa kembali dalam pekerjaan saya,” ungkap Mathieu dalam wawancara dengan media.

“Sampai pada akhir nya, sekarang semua tergantung pada pelatih (Didier Deschamps)untuk memberikan keputusan yang terbaik untuk saya, akan tetapi secara fisik saya siap untuk Kejuaraan Euro 2016.” kata penutup dari Mathieu

Sementara itu dari sisi Barcelona saat ini sedang menghadapi sisa musim La Liga Spanyol dengan sedikit hawa cemas, pasalnya bila mengalami kekalahan atau pun hasil seri di pertandingan. Maka bukan hal yang mustahil jika mereka harus rela melihat gelar juara La Liga jatuh ke tim lain.

Pasal nya Atletico Madrid dengan Real Madrid selalu siap menggantikan posisi Barcelona di papan atas klasemen sementara, mengingat perolehan poin Barcelona dengan Atletico Madrid sama hanya saja Atletico Madrid kalah Head to Head dari Barcelona di musim ini, sementara itu EL Real tertinggal satu angka dari kedua klub. Namun pertandingan kontra Real Betis dini hari tadi mampu menjawab keraguan publik dengan kemenangan 2-0, kemenangan ini sekaligus mengamankan posisi mereka di posisi atas untuk sementara ini.