Liga Inggris

Cech Akui Arsenal Jauh dari Keberuntungan

Petr Cech berani mengataka tanpa ragu bahwa Arsenal kurang cukup beruntung ketika dikalahkan Manchester United di Emirates Stadium akhir pekan kemarin. Berdasarkan pandangannya, Cech menilai bahwa hasil pertandingan kemarin diputuskan lewat efektivitas kedua tim di depan gawang.

Sebelum pertandingan dimulai, Arsenal begitu yakin bisa mengalahkan Setan Merah. Bermain dikandang sendiri, Gunners harus mendapat shock terapi dengan tertinggal dua gol cepat melalui sepakan keras Antonio Valencia dan Jesse Lingard yang sukses memanfaatkan kesalahan dari pemain belakang Arsenal.

Meski mampu merespon dua gol itu dengan memperkecil kedudukan melalui gol Alexandre Lacazette, namun gol itu tak mampu menyelamatkan The Gunners dari kekalahan karena Lingard mampu menghadirkan gol kemenangan Manchester United pada babak kedua.

Hasilnya tuan rumah harus mengakui keunggulan anak asuh Jose Mourinho dengan skor telak 3-1. Kekalahan ini semakin memperlebar rekor kemenangan Mourinho atas Arsene Wenger di Premier League Inggris. Adapun hasil ini tak sejalan dengan Cech dan tetap melihat timnya juah dari keberuntungan.

“Hasil yang tidak menguntungkan kami, namun kami harus bisa melihat setiap peluang yang ada agar dimaksimalkan dan jangan membuat kesalahan, di mana pertandingan ditentukan di awal ketika kami membuat dua kesalahan dan lawan berhasil mencetak gol,” tutur Cech.

“Di waktu istirahat, kami memiliki keyakinan besar bisa menyamakan kedudukan karena kami mendapat banyak peluang. KAmi pikir ini akan menjadi titik balik, tapi sayangnya mereka mencetak gol ketiga dan efektivitas di depan gawang menentukan hasilnya,”

“Jarang untuk bisa menguasai jalanya pertandingan melawan Manchester United dan kami bisa serta memiliki begitu banyak peluang, jadi ini positif, tapi juga mengecewakan bagi kami dan semua yang sudah datang ke Stadium,” tutup mantan kiper Chelsea tersebut.

Atas kekalahan ini, Arsenal harus puas diperingkat kelima klasemen sementara Premier League Inggris dengan koleksi 28 poin sekaligus tertinggal satu poin dari Liverpool yang menduduki posisi empat besar. Sedangkan Manchester United tetap berada di peringkat kedua dengan masih tertinggal delapan poin dari Manchester United sebagai pemuncak klasemen.