Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Catatan Tandang Impresif Zidane Bersama Real Madrid

Zinedine ZidaneSalah satu modal yang akan dibawa oleh Real Madrid untuk kunjungan ke kandang Atletico Madrid di akhir pekan ini adalah catatan oke sang manajer Zinedine Zidane, dalam menjalani pertandingan-pertandingan tandang.

Kedua tim akan beradu kekuatan dalam El Derbi Madrileno di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (19 November 2017) dini hari WIB, dalam pertandingan pekan ke-12 La Liga Primera Division. Saat ini mereka sama-sama mengoleksi 23 poin, namun Real Madrid lebih unggul dalam perolehan gol.

Menjelang pertandingan tersebut, situs resmi Real Madrid memaparkan data betapa Zidane punya hasil yang mengesankan ketika timnya memainkan laga tandang semenjak ditunjuk menjadi manajer Real Madrid pada 4 Januari 2016 silam.

Di La Liga saja, persentase kemenangan tandang Zidane sebagai pelatih ada di angka 79,4%. Manajer berkebangsaan Prancis ini memenangkan 27 pertandingan dari 34 pertandingan yang dijalani oleh El Real.

“Tak ada pelatih lain di klub yang punya persentase kemenangan tandang lebih baik di La Liga. Nomor satu adalah Zinedine Zidane , yang kedua Manuel Pellegrini (68,4%), Jose Mourinho dan Juande Ramos 66,6%, dan Carlo Ancelotti 65,7%,” tulis situs resmi Madrid.

Dengan 27 kemenangan tandang, Zidane juga dinyatakan sebagai pelatih kelima dengan jumlah kemenangan tandang terbanyak dalam sejarah Los Galacticos. Sejauh ini hanya Miguel Muñoz, Mourinho, Vicente Del Bosque, dan Leo Beenhakker yang berhasil mencatatkan kemenangan lebih banyak.

Berzama Zidane, Real Madrid juga selalu berhasil mencetak gol di laga tandang La Liga. Secara keseluruhan, Los Blancos besutan Zinedine Zidane ini mencetak 91 gol dan kebobolan 35 gol dalam pertandingan-pertandingan di kandang lawan.

“Tambahan lainnya, bersama Zinedine Zidane, Real Madrid berhasil mencatatkan 13 kemengan berturut-turut, rekor bersejarah di liga.”