Berita Sepak Bola Prediksi UEFA

Catatan Menarik Jelang Piala Super Eropa : Real Madrid Vs MU

Piala Super Eropa segera dihelat pada pertengahan minggu ini. Real Madrid akan melawan Manchester United untuk laga seru tersebut.

Baik Real Madrid dan Manchester United akan sama-sama berjuang di Phillip II Arena, Skopje, Makedonia, pada Rabu (9/8/2017) dini hari WIB. Kedua tim ini adalah juara untuk kompetisi Eropa pada musim yang lalu.

Di sisi lain, Madrid yang adalah juara Liga Champions 2016/2017 setelah menang atas Juventus dengan skor akhir 4-1 di babak final akan bertemu dengan lawan yang berat yakni MU yang juga juara Liga Europa di musim yang sama, saat menang atas Ajax Amsterdam dengan skor akhir 2-0.

Sesuai dengan aturan yang berlaku di UEFA, pihak ini kembali melaksanakan Piala Super Eropa. Kompetisi ini semakin dinanti karena akan mempertemukan kedua tim. Dapat dikatakan jika laga ini menjadi kompetisi awal sebelum liga kompetitif di musim 2017/2018 dimulai.

Madrid dan MU sejatinya sempat bertemu di kompetisi pramusim International Champions Cup 2017 yang dihelat di Amerika Serikat, pada tanggal 24 Juli yang lalu. Hasil laga tersebut adalah seri yakni 1-1 dalam waktu 90 menit, MU sukses dengan skor 2-1 pada babak adu penalti.

Pertemuan mereka kembali di laga ini pastinya akan lebih menarik, dengan kondisi keduanya yang tak sama. Madrid saat ini mendapat suntikan yang positif dengan hadirnya Cristiano Ronaldo usai menjalani masa liburan panjangnya, sementara MU akan menurunkan pemain anyarnya, Nemanja Matic, Romelu Lukaku serta Victor Lindeloef.

Selama tak memainkan Ronaldo, Madrid tercatat hanya menang satu kali dari empat laga pramusim. Keberhasilan ini diperoleh saat menghadapi MLS All Star dari adu penalti. Sementara itu, MU mendapatkan keberhasilan dengan catatan enam kali dari tujuh laga di tur pramusim. Satu kali kalah ketika bersua dengan Barcelona.

Dalam catatan kemenang kompetisi ini, tim Zinedine Zidane sudah membukukan sebagai jawara terbanyak di Piala Super Eropa, yakni tiga kali pada musim 2002, 2014 dan 2016. Sementara, tim Jose Mourinho baru sekali menjadi juara di tahun 1991 silam.

Untuk Manchester United, Piala Super Eropa merupakan waktu tepat dalam mengenal kekuatan tim pemegang gelar Liga Champions berturut-turut ini. Dengan Real Madrid yang pastinya berupaya keras menjaga komitmen mereka dalam menjaga gelar tersebut.