Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Carvajal Anggap Hukuman Ronaldo Keterlaluan

Cristiano Ronaldo diberi hukuman menepi sampai 5 pertandingan menyusul kartu merah yang ia dapat pada pertandingan menghadapi Barcelona. Pemain bek Real Madrid Dani Carvajal menganggap kalau hukuman itu keterlaluan untuk dirinya.

Ronaldo menjadi sorotan ketika Madrid menangkan laga dengan skor 3-1 pada pertandingan pertemuan pertama ajang Piala Super Spanyol berhadapan dengan Barca. Dalam pertandingan yang berlangsung pada hari Senin (14/8/2017) dini hari WIB di Camp Nou, pemain yang berasal dari Portugal tersebut ciptakan angka dan selanjutnya raih kartu merah.

Ronaldo dikeluarkan dari lapangan oleh sang wasit usai mendapat kartu kuning kedua sebab si pemain dianggap lakukan diving. Tidak menerima dengan keputusan itu, Ronaldo kemudian lakukan protes sambil mendorong wasit.

Karena perbuatannya, pemain yang berumur 32 tahun tersebut diberi hukuman larangan bermain sampai dengan 5 pertandingan. Tidak hanya menepi di pertemuan kedua Piala Super Spanyol, Ronaldo pun bakal lewatkan 4 laga pertama di La Liga.

Carvajal menganggap kalau skors yang diberikan untuk Ronaldo tersebut terlalu berlebihan. Ia juga ingin agar banding yang diajukan oleh Madrid bakal membuahkan hasil yang baik.

“Hal tersebut keterlaluan. Saya anggap kalau Cristiano tak ingin membuat wasit terluka dan ini merupakan keadaan yang bikin dirinya merasa frustrasi, ia dikeluarkan dari lapangan dengan tak adil. Semoga mereka nakal tarik hukuman untuknya itu,” kata Carvajal pada konferensi pers seperti dilansir pada situs resmi klub.

“Saya tak tahu apa yang berada di pikiran sang wasit, namun saya tekankan kalau hal tersebut adalah perlakuan yang keterlaluan dan malah memasukkan dirinya ke dalam laporan sampai ia diberi (hukuman) di lebih banyak laga.”

“Kami semua terpengaruh oleh skors ini, ia merupakan seorang pemain kunci bagi kami,” imbuh dia.