Liga Inggris

Carrick: Yang Penting MU Lolos

Michael CarrickGelandang Manchester United, Michael Carrick mengaku jika timnya bermain kurang oke saat mengalahkan Anderlecht. Namun, yang paling penting menurut Carrick adalah timnya berhasil menang dan memperoleh tiket lolos ke babak semi final.

MU berhasil mengalahkan Anderlecht dengan skor 2 – 1 di partai putaran kedua babak perempat final, di Old Trafford Stadium, Jumat (21 April 2017) dinihari WIB. Hasil itu sudah cukup mengantarkan The Red Devils melaju ke semi final dengan keunggulan agregat 3 – 2.

United sempat unggul melalui gol dari Henrikh Mkhitaryan pada menit 10. Tapi, tim tamu akhirnya berhasil membalas melalui Sofiane Hanni. Skor imbang 1 – 1 bertahan sampai menit ke 90 yang membuat pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh tim tuan rumah akhirnya hadir di menit 108. Marcus Rashford keluar jadi pahlawan setelah tendangan kaki kirinya usai mendapat umpan sundulan dari Marouane Fellaini di kotak penalti, gagal dihalau Ruben Ivan Martinez.

Sepanjang pertandingan, penampilan MU sangat dominan. Anak-anak asuhan Jose Mourinho unggul dalam penguasaan bola sebesar 60% dan melepaskan 22 tembakan, 10 di antaranya mengarah ke gawang, namun pada akhirnya hanya dua yang menjadi gol.

“Jujur saja permainan kami di pertandingan kali ini memang tidak begitu baik karena banyaknya peluang yang terbuang. Kami sempat menciptakan beberapa peluang namun tidak bisa memaksimalkannya,” ujar kapten MU, Michael Carrick kepada BBC.

“Tapi bagaimanapun pertandingan tadi, yang paling penting kami bisa menang dan lolos ke semi final. Itulah yang harus dilakukan.”

Namun, pertandingan kali ini berjalan tidak terlalu manis untuk The Red Devils karena dua pemain mereka harus mengakhiri pertandingan kali ini dengan membawa cedera. Marcos Rojo ditarik pada menit 23 yang kemudian disusul oleh Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-91.

“Itu berita buruk untuk kami, sangat mengecewakan. Mudah-mudahan cedera Marcos dan Zlatan tidak terlalu serius karena mereka berdua adalah pemain yang sangat penting bagi kami,” sambungnya.