Berita Sepak Bola UEFA

Carrick: MU Mestinya Menang

Unggul dan miliki banyak kesempatan, Manchester United perlu merasa puas dengan hanya tampil seri dengan skor 1-1 di kandang Anderlecht. Michael Carrick akui kalau MU tidak bermain seoke itu.

MU telah bermain oke untuk menguasai dan bikin beberapa kesempatan untuk menang, ketika melangsungkan laga pada hari Jumat (14/4/2017) dinihari WIB, di Stade Constant Vanden Stock. Namun jadi masalah sebab hingga akhir hanya 1 angka yang sukses dicetak.

Tercatat MU terlihat lebih unggul dengan kontrol bola hingga 64 persen, lakukan 16 upaya dengan 7 di antaranya yang mengarah ke gawang. Keunggulan ini hingga akhirnya tidak menjadi banyak cetak angka sebab beberapa faktor.

Tidak hanya penjaga gawang Anderlecht Ruben Martinez yang bermain cemerlang, beberapa serangan MU pun sering terputus sebeb penguasaan yang kurang baik dan penuntasan akhir yang tidak oke.

Tuan rumah pribadi hanya bukukan 12 percobaan dan cuma 1 yang tepat ke sasaran. Tetapi satu-satunya percobaan yang tepat ke sasaran tersebut berhasil menjadi cetak angka sampai pertandingan berakhir dengan skor seri 1-1.

Ada faktor kelengahan pula pada lini belakang MU ketika kemasukan pada menit 86 itu. Marouane Fellaini yang seharusnya memperhatikan pergerakan dari Leander Dendoncker malah lengah, sampai pemain gelandang Anderlecht tersebut dapat lakukan sambutan dari umpan lambung dengan cukup bebas.

“Ini telah membuat frustrasi. Kami amat menguasai namun selanjutnya menjadi ceroboh. Kami perlu dapat mengalahkan para tim lawan. Kami mestinya menangkan pertandingan ini,” ujar Carrick.

“Mereka miliki sebuah kesempatan dan ciptakan angka lewat tandukan. Kami harus lebih menekan lagi, semudah itu. Kami amat merasa nyaman. Pada akhirnya kami tampil dengan ceroboh.”

“Hal ini memang bukanlah akhir dari dunia, namun kami lebih oke dibanding ini. Hingga akhirnya yang bikin jadi pembeda ialah hal kecil itu, namun kami bakal saksikan ke depan, ke pertandingan selanjutnya,” kata dia.