Berita Sepak Bola Liga Jerman

Carlo Ancelotti Tak ingin Melatih Hingga Musim Depan

carlo ancelotti to Chelsea. carlo ancelotti to AC Milan, Carlo Ancelotti to AS Roma, Carlo Ancelotti Bayern Munich, Bundesliga, Liga Jerman
Carlo Ancelotti

Mantan pelatih Bayern Munich yang baru saja dihenitkan secara sepihak seminggu yang lalu dari klub, diketahui tidak memiliki rencana untuk melakukan pekerjaan lain musim ini, terutama dalam mengasuh klub sepak bola. Ia ingin memanfaatkan waktu 10 bulan kedepan untuk beristirahat dari tekanan berbagai pihak, sebelum akhirnya ia mendapatkan klub baru di musim panas mendatang.

Seperti yang telah menjadi buah bibir di berbagai media, pelatih asal Italia itu memang dilepaskan dari jabatannya di Allianz Arena setelah menelan kekalahan saat menghadapi raksasa berkantong tebal, Paris Saint Gemain, dalam ajang kompetisi Liga Champions. Saat itu Ia membawa timnya takluk dengan kebobolan tiga gol tanpa balas.

Pelatih berusia 58 tahun itu bukan tak memiliki kemampuan dalam meramu kesuksesan sebuat klub di papan atas Eropa. Coba saja tengok langkahnya yang membanggakan sebelumnya, dimana Ia sukses mengasuh klub seperti AC Milan, Juventus, Chelsea, Real Madrid, PSG dan tentu saja Bayern.

Memang sepertinya dimusim ini Ia kurang membawa klub secara maksimal, mulai dari pertandingan pra musim kemarin, namun Ia mampu membawa timnya meraih gelar juara kelima Bundesliga secara beruntun dimusim lalu dan dua kali German Supercup. Sepertinya hal tersebut tak cukup membuat direksi puas mengawali musim dengan lemah, belum lagi Ia tak memiliki dukungan penuh di ruang ganti tim.

Meskipun demikian, ia tak terlalu banyak memikirkan hal tersebut dan mencari tim yang akan diasuhnya dengan segera. Dia malah ingin beristirahat terlebih dulu sebelum mencari pekerjaan lain menjelang kampanye 2018-19 mendatang.

Ancelotti pun mengungkapkan kepada wartawan pada pertandingan amal di Yerusalem dan mengatakan, “Saya akan beristirahat selama 10 bulan ke depan, jadi tidak ada tim lain.”.

Entah hal ini ada sangkut pautnya dengan kondisi dimana Ia dipecat oleh Bayern, dimana sang presiden klub yaitu Uli Hoeness mengemukakan bahwa Ancelotti telah kehilangan dukungan dari beberapa pemain senior, yang membuat posisinya tidak dapat dipertahankan.

Namun sepertinya Ia tak ingin mengungkit lagi masalah tersebut dan mengatakan, “Sepertinya hal yang terbaik untuk hal itu adalah diam”.

Sementara Ancelotti tak memiliki tim untuk diasuh, namun Ia sudah dikaitkan dengan seluruh penjuru Eropa.

Kembali ke Italia telah menjadi pembicaraan, dengan mantan klubnya AC Milan dan Roma, yang menjadi buah bibir kemungkinan Ia mendarat dimusim depan. Selain itu, kedatangannya kedua di Chelsea juga sempat digaungkan, dimana Antonio Conte saat ini mengakui bahwa dia akan pulang ke rumah pada tahap tertentu. Selain itu selama keberadaannya sebelumnya di Stamford Bridge, juru taktik berpengalaman tersebut telah meraih gelar Liga Utama dan Piala FA dua kali.

Arsenal juga merupakan tim lain yang telah dibahas, dimana Ancelotti dilaporkan senang jika bertugas di Emirates Stadium.  The Gunners juga ingin melakukannya, namun di tangan Arsene Wenger, Ia memiliki  kontrak dua tahun yang baru selama musim panas kemarin ini sehingga ia perlu dikeluarkan dari jabatannya agar pintu terbuka ke Ancelotti pada 2018 mendatang.