Gosip

Carlo Ancelotti Punya Pandangan Buruk Terhadap Pe Guardiola

Pelatih berpengalaman seperti Carlo Ancelotti pastinya sudah mengetahui manis pahit nya dunia sepakbola. Terbukti pria kelahiran Italia tersebut sudah menangani klub dari berbagai macam liga di Eropa bahkan dunia. Lantas dalam sebuah kesempatan nya, Carlo Ancelotti mengeluarkan sebuah pernyataan yang menarik ribuan publik. Menurut mantan pelatih Real Madrid ini, semua pelatih hebat yang ada di muka bumi ini pasti akan mengalami dipecat dari jabatan nya.

Carlo Ancelotti Punya Pandangan Buruk Terhadap Pe Guardiola

Alhasil Ancelotti memberikan banyak contoh, sebagai contoh dari nama Jose Mourinho dengan segudang prestasi nya tetap saja pelatih asal Portugal itu mengalami pemecatan yang notabane nya tidak pantas. Lain hal nya dengan nama Pep Guardiola yang sepanjang karir nya sampai saat ini belum pernah merasakan pemecatan.

Walau begitu, Carlo Ancelotti berkeyakinan penuh jika suatu hari nanti mantan pelatih Barcelona itu akan merasakan yang nama nya dipecat. Secara garis besar, sebuah klub akan benar-benar melakukan pemecatan jika klub yang ditangani oleh pelatih nya mengalami musim buruk dan tidak kunjung mendapatkan prestasi dalam waktu yang cukup lama.

“Saya mendapatkan musim bagus di Chelsea dengan raihan dua gelar sekaligus, namun tetap saja saya mendapatkan pemecatan. Selanjutnya saya merasakan hal yang serupa meski saya mengantarkan Real Madrid meraih La Decima,” ungkap nada sinis Ancelotti.

“Sampai sekarang ini, dalam sejarah dunia sepakbola. Belum ada satu pun pelatih kelas dunia yang merasakan pemecatan. Kita bisa melihat nama-nama besar seperti Sir Alex Ferguson, Marcelo Lippi, Fabio Capello, Jose Mourinho, hingga Rafael Benitez. Semua pelatih habat itu pernah merasakan hal yang sama dengan saya.”

“Mungkin sekarang ini hanya ada satu nama, yakni Pep Guardiola. Akan tetapi dia masih memiliki masa depan panjang, usia muda nya membantu keberlangsungan karir kepelatihan nya. Suatu hari nanti pasti dia merasakan hal yang sama seperti pelatih hebat Eropa,”

“Lain hal nya dengan kutipas luar biasa yang ditulis dalam sebuah film The Godfather adalah Ini bukan masalah personal, ini murni bisnis. Disini menjelaskan jika semua kemungkinan bisa saja terjadi, tinggal menunggu waktu.” kata penutup pelatih Bayern Munchen di musim depan.