Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Inggris Liga Jerman

Carlo Ancelotti Menyerahkan Masa Depan Renato Sanches Kepada Sang Pemain

Renato Sanchez Bayern Munichto Juventus,Renato Sanchez Bayern Munich to Manchester United, Renato Sanchez Bayern Munich to Liverpool, Renato Sanchez Bayern Munich to AC Milan, Renato Sanchez Bayern Munich, Liga Jerman, Bundesliga
Renato Sanchez Bayern Munich

Pelatih Bayern Munich yaitu Carlo Ancelotti belum lama ini mengatakan bahwa masa depan dari Renato Sanches, masih belum ditentukan. Hal ini diungkapkan oleh media ESPNFC dimana pemain gelandang muda asal Portugal milik Bayern, telah dibidik beberapa klub rakasa Eropa seperti dua jawara domestik musim lalu di masing-masing negaranya yaitu Juventus dan Chelsea. Malah beberapa klub lainnya juga merapaikan perburuan dirinya

Sanches merupakan salah satu pemain muda yang hangat dibicarakan pada musim panas lalu, dam membuat beberapa klub papan atas Eropa mengantri mengejar tanda tangannya. Minat terhadap sang pemain berkembang setelah ia menjalani kampanye 2015/16 sensasional dengan Benfica secara memukau, saat dilibatkan dalam kampanye Euro 2016 dan Sanches memainkan peran penting dalam kemenangan yang mengejutkan timnas Portugal. Bahka Ia sempat memenangkan penghargaan Golden Boy 2016 dan terpilih sebagai pemain muda terbaik di Euro 2016.

Sayangnya saat ini ia masih berjuang untuk memenuhi harapan sejak kepindahannya di musim panas lalu dari Benfica, saat Bayern berhasil mengalahkan persaingan dari Manchester United untuk mendapatkan tandatangannya.

Pemain internasional Portugal tersebut memang hanya enam kali menjadi starter di pertandingan di Bundesliga musim lalu, dan gagal mencetak gol atau memberikan assist dalam 25 penampilan di semua kompetisi. Bahkan di musim ini, ia telah duduk di bangku cadangan selama 90 menit di Super Cup Jerman, saat timnya menang atas Borussia Dortmund dan juga saat pertandingan pembuka di Bundesliga menghadapi Bayer Leverkusen.

Meskipun demikian Sanches telah dikaitkan dengan kepindahan ke Juventus dan Chelsea, bahkan AC Milan, Liverpool, Manchester United dan Barcelona. Ancelotti sendiri juga telah mengakui bahwa dia bisa meninggalkan Bayern sebelum jendela transfer ditutup.

“Renato dalam kondisi baik saat ini,” kata Ancelotti dalam sebuah konferensi pers menjelang perjalanan Bayern Bundesliga ke Werder Bremen. “Dia tahu posisinya dengan tim, dia tahu ada banyak persaingan, jika dia tetap saya akan senang, dan jika dia memutuskan untuk pergi, tidak apa-apa – tidak masalah.”

Dalam kampanye kemarin, memang harus bersaing ketat dengan para pemain Baryen yang lebih  mapan dan kini Ia harus bertarung kembali mendapatkan posisi tetap menghadapi Arturo Vidal, Joshua Kimmich dan Thiago Alcantara. Belum lagi ia haru bersaing dengan pemain gelandang lainnya yang baru sajabergabung di musim ponas ini seperti Corentin Tolisso dari Lyon, Kingsley Coman dari Juventus bahkan James Rodríguez dari Real Madrid.