Liga Inggris

Can Bantah Tunda Kontrak Baru Karena Gaji

emre can

Walau merasa bahagia di Liverpool, Emre Can masih belum saja tanda tangan di kontrak barunya. Hal yang pasti jelas adalah penundaan itu tidak terkait dengan masalah bayaran.

Can, gelandang berusia 23 tahun itu kontraknya bakal tuntas pada jendela transfer musim panas tahun depan. Semenjak direkrut Liverpool dari Leverkusen pada 2014, pemain asal Jerman tersebut langsung jadi pilihan utama manajer Jurgen Klopp.

Dengan predikat itu, Can gencar dikabarkan meminta bayaran dua kali lipat lebih besar dalam kontrak barunya yang menyentuh angka 100 ribu poundsterling tiap pekannya. Namun kubu The Reds belum mau memenuhinya.

“Saya banyak melihat di media-media, penyebabnya karena uang, namun bukan karena uang,” tepis Can, yang dilansir Sky Sports. “Kami telah melakukan sejumlah pertemuan dengan baik dan semuanya baik-baik saja.”

“Saya hanya ingin mengatakan kepada kalian bila penundaan tersebut bukan tentang uang. Ini tentang masa depan, apa yang terjadi.”

“Anda tidak bisa memprediksi hal-hal yang terjadi di masa depan, tetapi saya tegaskan saya bahagia di sini. Kami akan berbicara lagi dalam beberapa waktu dan bulan serta melihat apa yang terjadi,” sambung pemain yang juga pernah membela Bayern Munich itu.

“Pertemuan-pertemuan itu dilakukan oleh agen, tetapi saya amat bahagia di Liverpool. Di masa depan, aku bisa bermain selama bertahun-tahun lagi di Liverpool,” cetusnya.

Sejauh musim ini, Can sudah mencatatkan 30 penampilan di berbagai kompetisi. Termasuk 22 kali bermain dimana 16 diantaranya starter di Premier League dengan cetakan empat gol dan dua assist.

Belakangan juga muncul kabar bahwa nama pemain asal Jerman ini diincar sejumlah klub top, dua dari Inggris yakni Arsenal dan Tottenham Hotspur. Kemampuan Can memainkan banyak posisi membuat kagum manajer The Lilywhites, Mauricio Pochettino.