Berita Sepak Bola Liga Inggris

Burnley Buat Mourinho Merasa Salut

Apa yang sudah dicapai oleh Burnley di Premier League sampai saat ini bikin Jose Mourinho merasa terkesan. Mourinho malah katakan kalau Burnley miliki kesempatan untuk dapat lolos ke ajang Eropa musim depan.

Di luar para tim 6 besar, Burnley merupakan tim paling oke. The Clarets sudah catatkan 32 poin lewat setengah musim dan sekarang ini berada di urutan 7 klasemen sementara. Mereka cuma berselisih 3 poin dari Liverpool yang berada di urutan 4.

Padahal, Burnley dikenal sebagai tim yang cuma berselisih menghindari degradasi di tiap musimnya. Tim besutan Sean Dyche tersebut pada musim kemarin finis di urutan 16 dengan catatkan 40 poin.

Burnley berikutnya bakal melangsungkan laga ke Old Trafford untuk berhadapan dengan Manchester United pada hari Selasa (26/12/2017).

“(Performa Burnley) amat oke. Jika incarannya ialah bertahan di Premier League, saya anggap incaran tersebut telah ada dalam genggaman, seutuhnya ada dalam penguasaan,” ucap Mourinho, manajer MU.

“Jika Incarannya ialah finis di urutan 10 besar, mereka bakal lakukannya. Kalau incarannya ialah bertarung untuk urutan di ajang Eropa, mereka miliki kesempatan. Maka, mereka layak untuk menyusulnya. Ini bakal jadi lawan yang tidak mudah,” sambung dia.

“Kalau Anda bandingkan apa yang tengah mereka lakukan dengan incaran awal, ini merupakan sebuah musim yang amat oke,” imbuh Mourinho.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Old Trafford pada musim kemarin, Burnley dapat menahan MU dengan skor imbang tanpa cetak angka. Namun, mereka tunduk dengan skor 0-2 saat mendapat giliran menjadi tuan rumah melawan MU.