Berita Sepak Bola Liga Italia

Bukan Laga yang Menentukan bagi Montella

AC Milan tegaskan dorongannya pada Vincenzo Montella. Pertandingan derby berhadapan dengan Inter Milan pada akhir pekan ini juga dikatakan tak bakal menjadi penentu bagi nasib Montella.

Montella tengah berada di bawah tekanan. Ia raih sorotan tajam sebab Milan telah terima 3 hasil negatif lewat 7 laga pada Serie A.

2 hasil negatif terakhir diraih dengan berturut-turut. Usai tunduk di kandang Sampdoria, Rossoneri kemudian dibuat malu oleh AS Roma di San Siro. Beberapa hasil itu bikin Milan tetap berada di urutan 7 klasemen dengan bukukan 12 poin.

Masih naik-turun, Milan telah dinanti oleh Inter pada hari Minggu (16/10/2017) dini hari WIB di giornata 8 Serie A. berbeda jauh dengan Milan, Inter belum pernah kalah sampai saat ini dan berada di urutan 3 klasemen dengan mengumpulkan 19 poin.

Di tengah sorotan pada Montella, CEO Milan Marco Fassone katakan kalau hasil pertandingan derby tidak bakal jadi pengaruh pada nasib pelatihnya tersebut. Fassone tegaskan kalau Milan masih memberi dukungan penuh kepada Montella.

“Ini tak bakal menjadi derby yang menentukan bagi Montella. Pelatih sudah meraih kepercayaan dari kami seutuhnya dan saya tekankan keyakinan dan kepercayaan yang saya punya kepada dirinya,” kata Fassone.

“Kami mengawali proyek jangka panjang, bukan untuk 7 sampai 8 hari. Kita semua tahu hal tersebut masih perlukan waktu, walau kami ingin tak akan terlalu lama.”

“Derby pun tak akan menjadi penentu untuk Milan. Ini tentu bakal menjadi pertandingan yang krusial sebab kami melawannya usai 2 hasil negatif, namun ‘menentukan’ ialah sebuah kata yang signifikan,” sambung dia.