Berita Sepak Bola Liga Champions UEFA

Buffon Sebut Menangkan Liga Champions Seperti Piala Dunia

Gianluigi Buffon amat berharap bisa menangkan titel di ajang Liga Champions. Rasa bahagia menjadi juara di ajang Liga Champions dikatakan olehnya bakal sama rasanya seperti ketika berhasil raih gelar di ajang Piala Dunia.

Buffon sempat amat dekat dengan titel juara di ajang Liga Champions. Tetapi, 2 kali berhasil masuk ke babak final, penjaga gawang Juventus tersebut perlu merasa puas hanya menjadi runner-up.

Di musim 2002/2003, Buffon dengan tim Juventus kalah saat berhadapan dengan AC Milan di babak final yang pada laga tersebut haris diakhiri dengan adu tos-tosan. Sedangkan 2 tahun yang lalu, Juve tunduk dihadapan Barcelona yang pada akhirnya sukses menangkan treble.

“Tentu saja ada rasa ingin untuk bisa membalas beberapa hasil buruk di babak final di Berlin (melawan Barcelona pada tahun 2015), namun saya pun perlu membalas untuk hasil negatif di Manchester pada tahun 2003, maka selama bertahun-tahun saya semakin termotivasi untuk itu,” ucap Buffon.

“Tunduk lewat adu tos-tosan pada tahun 2003 terasa amat menyakitkan, namun karena saya pada waktu itu masih beruisa 25 tahun, saya terbilang tenang sebab saya percaya kalau saya bakal raih hasil oke lebih banyak lagi di kedepannya.”

Sekarang ini Buffon memiliki kesempatan untuk kembali bermain di babak final ajang Liga Champions. Juve sedang merasa senang sebab mereka telah berhasil menangkan laga  atas AS Monaco dengan skor  2-0 pada pertemuan pertama babak semifinal.

“Titel juara di ajang Liga Champions bakal terasa amat penting untuk saya. Hal tersebut bakal menjadi rasa bahagia yang paling besar dalam masa depan saya, bersama dengan ajang Piala Dunia (2006), sebab itulah nyaris menjadi sebuah anugrah untuk akhir dari perjalanan yang amat tidak mudah lewat rasa berani, keras kepala, dan usaha maksimal,” kata Buffon.

“Saya terus berharap bisa raih hal tersebut dan saya terus percaya kalau saya dapat wujudkannya bersama-sama dengan tim, para pendukung, dan para rekan saya. Hal tersebut bakal jadi hal yang luar biasa. Kita dapat berbicara tentang hal tersebut nanti jika hal tersebut tercapai!”