Berita Sepak Bola Liga Italia

“Buffon Pantas Raih Gelar The Best Player In The World 2017”

Penampilan Gianluigi Buffon, selaku penjaga gawang Juventus, yang sekarang ini tengah berumur 39 tahun tersebut malah kian terlihat cemerlang.

Saking luar biasanya, bek Giorgio Chiellini mengunggulkan penjaga gawang timnas Italia tersebut pantas memperoleh title pesepak bola Terbaik Dunia atau Ballon d’Or.

Buffon sebagai salah 1 sosok super hero atas kesuksesan Juventus melaju sampai fase final Liga Champions untuk ke-2 kalinya selama 3 tahun terakhir.

Pada babak kualifikasi musim ini, jaring yang dikawal pemilik 167 penghargaan bersama Italia tersebut cuma kecolongan gol 1 kali.

Penampilan luar biasa itupun menjadikan Chiellini tidak ragu dalam memberikan sanjungannya bahwanya Buffon pantas meraih title the best player in the world 2017, tidak dengan apa yang sudah diraih sang pesepak bola selama dirinya berkarier.

“Saya tak sependapat dengan ucapan orang yang mengatakan Buffon mesti menjuarai Ballon d’Or atas apa yang sudah didinya dapatkan. Buffon layak memperolehnya atas performanya untuk sekarang ini,” ucap Chiellini seperti yang dikabarkan lewat salah satu media.

“Saya amat beruntung dapat tampil di hadapannya nyaris di selama saya berkarier. Saya pun tak dapat membayangkan bila suatu hari nanti tak dirinya lagi di belakang saya dalam melakukan sebuah aksi penyelamatan rumit dengan gampang,” ungkap Chiellini.

Sedari awal tahun 2001/2002 Buffon merapat dengan Juve dengan predikat selaku penjaga gawang paling mahal di dunia. Dirinya direkrut dari AC Parma dengan biaya sebesar 33.000.000 pound sterling atau setara dengan 599 milyar rupiah.

Selama perkuat skuat Juve, Buffon sudah bermain pada 621 pertandingan. Dirinya juga membawa skuat yang mendapat sebutan ‘Si Nyonya Besar’ ini mendapat 8 title Serie A, 5 Super Coppa Italia dan 3 Coppa Italia.

Sekarang, Buffon kembali mempunyai kans peluang dalam membawa Juventus mendapatkan title Liga Champions pada pertandingan final kontra Real Madrid yang dilangsungkan pada hari Sabtu, tanggal 3 Juni 201 bertempat di Stadion Millenium Cardiff.