Liga Italia Piala Dunia

Buffon Ingin Tutup Laga Ke-1000 Dengan Kemenangan

Italia bersiap melanjutkan perjuangan nya di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia akhir pekan ini, dimana lawan pertama mereka adalah Albania. Terlepas dari itu, hal menarik akan menjadi laga spesial bagi kiper kawakan Gianluigi Buffon.

Kabar yang berkembang saat ini adalah penghormatan akan datang untuk Buffon, dimana dalam pertandingan tersebut akan menjadi penampilan yang ke-1000 bagi penjaga gawang Juventus tersebut.

Buffon, 39 tahun menjalani debut nya sebagai pemain profesional pada tahun 1994 lalu. Selanjutnya dia mendapat panggilan dari timnas Italia dan mencatatkan debut internasional pada tahun 1997 lalu.

Momen indah Buffon terjadi ketika membawa timnas Italia menjadi juara Piala Dunia 2006, meski usia yang sudah tidak muda lagi, namun Buffon masih belum memberikan tanda-tanda gantung sepatu. Dan pertandingan melawan Albania nanti, sangat memungkinkan bagi Buffon diturunkan sejak menit awal.

Kota Palermo akan menjadi tempat beserjarah Buffon di sepanjang karir sepakbola nya, dalam pertandingan itu Buffon akan resmi menjalani laga ke-1000 serta mengharapkan hari itu menjadi kemenangan bagi timnas Italia.

“Akan tiba hari dimana penghormatan besar itu datang. Satu hal yang bisa saya berikan, bahwa tak akan ada 1000 penampilan yang lain,” ungkap Buffon kepada wartawan.

Sebelumnya Buffon sempat membicarakan perihal masa depan nya dan mengklaim pargelaran Piala Dunia 2018 akan menjadi masa akhir nya. Terkait rencana tersebut, Buffon mengatakan: “Saya akan memikirkan soal itu dan merasakan apa kata hati saya.”

Bermain di depan publik sendiri, Italia menjadi tim unggulan untuk meraih tiga poin sempurna. Untuk semntara ini, Italia duduk di peringkat dua klasemen grup G, tak boleh meremehkan Albania yang berada di peringkat empat jika ingin mengamankan posisi mereka diklasemen.

“Kami selalu menghormati lawan, sampai pada waktu nya kami masih menakutkan apa yang terjadi nanti. Albania adalah negara yang mengalami banyak perkembangan dalam dua tahun terakhir dan mereka telah menunjukkan di Euro. Meski demikian, saya ingin menutup laga spesial ini dengan kemenangan.” tegas Buffon.