Liga Italia

Buffon Cetak Rekor Baru Di Juventus

Gianluigi BuffonAda sebuah rekor khusus yang dicatatkan oleh penjaga gawang andalan Juventus, Gianluigi Buffon saat Juventus mengalahkan Sampdoria. Buffon saat ini berstatus sebagai pemain dengan durasi penampilan terlama untuk La Vecchia Signora.

Buffon tampil sebagai starter dan tidak digantikan ketika Bianconeri meraih kemenangan tipis 1 – 0 atas Sampdoria dalam lanjutan Serie A di Stadio Luigi Ferraris, Minggu (19 Maret 2017). Hasil ini juga menjadi clean sheet ke-11 Buffon di Serie A musim ini.

Dengan penampilan full time di Stadio Luigi Ferraris, Buffon sudah mengawal gawang La Vecchia Signora selama 39.711 menit di Seria A. Tidak ada pemain Juventus lain yang tampil lebih lama untuk klub tersebut dalam liga domestik.

Buffon mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Giampiero Boniperti, yang tampil selama 39.680 menit bersama Juventus di Serie A pada 1946/1961. Butuh waktu 16 tahun bagi Buffon untuk memecahkan rekor yang sudah bertahan selama lebih kurang 56 tahun tersebut.

“Saya merasa sangat bangga dan terhormat karena bisa bermain sepakbola di level tertinggi dengan seragam Juventus untuk waktu yang sangat lama. Harapan saya ke depannya adalah saya bisa terus memakainya,” ujar Buffon seperti yang dilansir dari Football Italia.

Buffon pertama kali memperkuat Juventus usai dibeli dari Parma pada 2001 silam dan sampai sekarang telah mempersembahkan tujuh scudetto, dua trofi Coppa Italia, dan lima titel Piala Super Italia. Kiper yang sekarang berumur 39 tahun itu juga dua kali mengantarkan timnya melaju ke babak final Liga Champions.

“Saya belum bisa mengatakan apa yang akan terjadi dengan karier saya di masa depan, tapi saya sudah memiliki target-target jangka pendek dan saya akan bekerja keras untuk meraihnya,” kata Buffon.