Berita Sepak Bola Bola Dunia Liga Inggris

Brighton Optimis Bikin MU Terkejut

Brighton & Hove Albion menyadari bahwa mereka tidak akan menjadi unggulan ketika berhadapan dengan Manchester United di Old Trafford. Walau begitu, tim promosi tersebut percaya kalau mereka dapat membuat kejutan.

Brighton bakal menuju kandang MU lewat lanjutan ajang Premier League pada hari Sabtu (25/11/2017). The Seagulls belum lama ini tengah merasa yakin usai tidak pernah kalah lewat 5 laga terakhir mereka.

Brighton miliki tekad untuk teruskan kebiasaan oke tersebut di Old Trafford. Namun, catatan sejarah tidak memihak pada mereka.

Brighton masih belum pernah 1 kali pun menangkan laga di Old Trafford. Tak hanya itu, MU telah lama tidak rasakan hasil negatif di markas sendiri. Tim terakhir yang sukses kembali dengan hasil oke dari Old Trafford ialah Manchester City pada pertandingan derby musim kemarin.

Statistik lain yang tidak memihak Brighton ialah MU tidak pernah gagal catatkan poin penuh pada pertandingan markas Premier League pada musim ini. The Red Devils ciptakan 19 angka lewat 6 pertandingan markas dan hanya kebobolan 1 kali.

“Saya berpikir realistis saat saya bilang kalau sebagian besar orang di dunia sepakbola memprediksi kami tidak bakal raih hasil di hari Sabtu. Dalam sejumlah hal tersebut, hal tersebut bukanlah sebuah awal yang buruk sebab kami jadi tidak ada beban dan kami tahu kalau apapun yang dapat kami raih bakal jadi sebuah tambahan,” ucap manajer Brighton, Chris Hughton.

Diberi pertanyaaan apakah timnya dapat membuat MU terkejut, Hughton memberi jawaban: “Tentu saja kami dapat lakukan. kami tahu apa yang perlu kami perbuat untuk meraih hal terebut,” imbuh dia.

“Tak banyak tim di tingkat kami yang bakal menuju ke sana dan menang. Anda perlu tampil pada tingkat yang amat tinggi dan Anda tentu saja perlu sedikit beruntung untuk dapat raih hasil oke di markas salah satu tim besar,” sambung sang manajer yang berumur 58 tahun tersebut.

Brighton sekarang ini berada di urutan 9 di klasemen Premier League dengan catatkan 16 poin. Sedangkan MU berada di urutan 2 dengan catatkan 26 poin.