Berita Sepak Bola Liga Inggris

Bos Everton Jadikan Simeone Target Utama

Farhad Moshiri selaku pemilik nomor satu Everton menyatakan sangat menginginkan jasa pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone sebagai pelatih utama dan menggantikan posisi yang ditinggalkan Ronald Koeman.

Everton sampai sekarang ini belum bisa menghadirkan sosok pelatih permanen usai mendepak Koeman pada akhir bulan Oktober kemarin. Pemeceatan Koeman sendiri berdasarkan kemampuan sang pelatih yang tidak bisa memberikan dampak positif kepada Everton.

Situasi ini telah memancing banyak spekulasi siapakah pelatih baru yang pantas menggantikan Koeman, ada beberaa nama yang terdiri dari Sam Allardyce dan terbaru ini masuk Diego Simeone.

Kemungkinan mendatangkan Simeone sangatlah besar, hal ini tak lepas dari situasi yang terjadi pada Atletico sekarang. Dimana mereka terus menerus mendapatkan hasil kurang baik, alhasil posisi klasmeen di La Liga sangatlah kurang baik ketimbang musim lalu.

Saat ini mereka hanya mampu menduduki peringkat empat klasemen sementara dan semakin buruk ketika Atletico mungkin bisa dipastikan akan tersingkir dipentas Liga Champions. Adapun laporan lain menyebut jika Simeone tak akan meninggalkan Atletico lantaran kontraknya masih menyisahkan dua musim lagi.

Ketika gagal mendatangkan Simeone, maka Everton baru akan mencoba mendatangkan mantan pelatih timnas Inggris, Allardyce. Saat ini, pelatih yang gagal memberikan gelar juara pentas internasional bagi Inggris ini terlihat masih menikmati masa nganggurnya dan sempat gagal merapat ke West Ham United lantaran klub tersebut lebih memilih David Moyes sebagai pengganti Slaven Bilic.