Liga Jerman

Borussia Dortmund Dituduh Sengaja Mencederai Lewandowski

robert lewandowski

Agen Robert Lewandowski, Maik Barthel, merasa kalau Borussia Dortmund memang sengaja mengincar kliennya agar penyerang Bayern Munchen itu mengalami cedera. Cedera yang menimpa si pemain ini terjadi ketika kedua kesebelasan berjumpa di Bundesliga yang berlangusng di Stadion Allianz Arena, Sabtu (8/4/2017) kemarin.

Pemain depan berkebangsaan Polandia itu sukses menciptakan 2 gol sekaligus mengantarkan Munich menang 4-1 dari eks klubnya itu. Tapi ia mesti mengakhiri laga lebih dulu menyusul cedera bahu yang dialaminya usai kiper Dortmund Roman Burki melanggar dirinya. Sebelumnya, Lewandowski pun jadi korban hantama bek Dortmund, Marc Bartra.

Dikarenakan cedera ini, Lewandowski pun diragukan dapat main dalam laga leg I perempatfinal kontra Real Madrid, Kamis (13/4/2017) subuh nanti. Tapi, agen Lewandowski justru merasa kalau pemain-pemain Dortmund memang sengaja mau mencederai kliennya itu.

“Saya pikir Dortmund memang mau menyingikirkan Robert, tak peduli dengan cara apapun,” ungkap Barthel di salah satu media.

Di sisi lain, petinggi Dortmund, Michael Zorc, sempat merespon terkait tuduhan yang dikatakan Barthel. Ia pun langsung menegaskan kalau tidak ada pelanggaran yang dilakukan dengan sengaja dalam pertarungan Der Klassiker itu.

“Ini sepenuhnya omong kosong,” ucap Zorc. “Jelas-jelas itu adalah pelanggaran dari Burki tapi kami berupaya membuat Robert tidak bebas dalam permainan yang fair,” lanjut Zorc menambahkan.

Lewandowski sejatinya memang cukup dekat dengan Dortmund. Sebab, ia sempat membela klub yang bertempatkan di Stadion Signal Iduna Park itu selama 4 musim serta jadi andalan tim sedari dibeli oleh Lech Pozna di tahun 2010 silam.

Performa cemerlang Lewandowski di Dortmund lantas memicu ketertarikan Bayern. Di akhirnya klub Bavaria itu berhasil membawa pulang si pemain. Tepatnya di Januari 2015 lalu, ketika masih berkiprah di Dortmund, ia membulatkan tekadnya untuk angkat kaki ke Bayern di akhir musim.

Pembelian Munich ini tentu saja menjadi sebuah keuntungan besar. Pasalnya, dari 91 laga yang telah dilakoni dengan Munchen, penyerang yang menginjak 28 tahun itu telah membukukan 73 gol.