Liga Jerman

Borussia Dortmund Akhirnya Kalah!

Keberhasilan Borussia Dortmund akhir-akhir ini akhirnya tak dapat dilanjutkan setelah kalah dengan skor 1-2 di laga tandang kontra Hertha Berlin. Thomas Tuchel mengaku kecewa bahwa pemainnya tak dapat memakai peluang yang didapat Dortmund dengan baik.

Laga yang dilaksanakan di Olympiastadion, pada Sabtu (11/3/2017) malam WIB, Borussia Dortmund lebih terlihat menguasai lapangan dengan dominasi bola yang tinggi, namun hanya dua yang mengenai ke gawang lawan. Sementara, Hertha Berlin, berhasil menciptakan empat peluang on target.

Gawang Dortmund yang dilindungi oleh Roman Buerki sudah kemasukan saat laga baru berlangsung selama 11 menit, setelah Salomon Kalou menciptakan gol. Skor lebih dulu dari Hertha tetap terjaga hingga jeda laga.

Pierre-Emerick Aubameyang kemudian berhasil memperkuat Dortmund mengejar ketertinggal pada menit ke-55. Akan tetapi, skor yang sama itu tidak lama, pasalnya Marvin Plattenhardt berhasil menciptakan gol lain lagi untuk Hertha, yang semakin menjaga posisi kemenangan mereka.

Dortmund sejatinya dapat menang di laga ini, akan tetapi, dua kesempatan emas yang diperoleh oleh Gonzalo Castro dan Aubameyang tidak dapat dimanfaatkan menjadi gol. Di sisi lain, Andre Schurrle juga hampir melesatkan kesempatan yang baik.

” Kami mempunyai dua kesempatan yang baik untuk menjadi pemenang di laga ini. Lalu, kami kemudian malah menyediakan tempat untuk mereka menciptakan sebuah gol, itu menjadikan kami tak dapat menjaga poin penuh untuk tim, ” ungkap sang pelatih Dortmund tersebut.

Lebih lanjut, Thomas Tuchel memaparkan walau mendapat hasil yang tidak seperti harapan, namun permainan para pemainnya patut dihargai, ” ucap Tuchel, lagi.

Dengan hasil tersebut, Borussia Dortmund masih berada di posisi yang ketiga untuk klasemen sementara. Die Borussen membukukan 43 poin, selisih enam poin dari Leipzig yang ada di posisi kedua, 16 poin dari Bayern Munich sebagai jawara klasemen dan ada Hoffenheim yang memiliki selisih satu poin dengan mereka.