Gosip Piala Eropa

Bikin Pulang Kampung Inggris, Islandia Berhasil Jawab Keraguan Dunia

Euro 2016 Prancis telah melahirkan banyak kejutan dan tidak sedikit orang begitu terkejut melihat apa yang terjadi. Begitu juga salah satu kejadian yang datang dari kubu Inggris, dimana Wayne Rooney cs harus rela pulang lebih awal karena kalah dari Islandia di babak 16 besar kemarin. Kekalahan ini semakin memperpanjang rekor buruk Inggris di pentas Internasional.

Bikin Pulang Kampung Inggris, Islandia Berhasil Jawab Keraguan Dunia

Lain hal nya dari sudut pandang Islandia yang menilai pencapaian ini merupakan sejarah baru bagi sepakbola mereka dan tidak terkecuali ungkapan datang dari gelandang Islandia, Kari Arnason yang mengaku tim nya berhasil menjawab semua keraguan Dunia terhadap Islandia usai mengalahkan Inggris dengan skor 1-2. Mengingat Inggris adalah tim unggulan dalam Euro 2016.

“Kami semua mensyukuri apa yang sudah terjadi sampai sekarang ini dan kami percaya diri bisa melakukan nya lagi. Akan tetapi, sebagian besar publik di Dunia tidak menyangka kami bisa melakukan semua ini,” ungkap Arnason kepada media.

“Tidak bisa dibantah lagi, ini merupakan hal bersejarah bagi kami dan pencapaian tertinggi tim nasional sepakbola Islandia di pentas Internasional. Kami berhasil menjawab semua keraguan dunia terhadap kami,” tutupnya.

Jika melihat apa yang sudah dikatakan oleh Arnason, bisa kita katakan semua itu adalah kenyataan yang ada. Pada dasarnya Inggris memiliki kualitas serta pengalaman lebih jauh ketimbang Islandia yang notabene nya adalah tim yang minim akan pengalaman di pentas dunia.

Terlebih lagi skuat Roy Hodgson ketika itu diisi oleh pemain-pemain kelas Eropa dan tidak ada satu pun pemain yang bermain di liga kasta kedua. Hal ini berbanding terbalik dengan Islandia yang materi pemain nya adalah pemain yang bermain di liga lokal, bahkan ada pemain yang bermain di kasta ke dua liga Islandia.

Selanjutnya Islandia akan kembali menjalani ujian berat di babak perempat final, mereka akan bertemu dengan tim tuan rumah Prancis pada tanggal 3 Juli mendatang. Pertandingan itu sendiri akan berlangsung di Stade de France, malam hari waktu setempat.