Berita Sepak Bola Liga Italia

Bicarakan Kans Juve Raih Treble, Khedira: Kami Harus Bekerja Keras

 

Sami khedira

Juventus berprospek cerah untuk meraih 3 trofi di musim ini. Akan tetapi, Sami Khedira mengungkapkan kalau fokus ke laga selanjutnya lebih krusial ketimbang hanya membicarakannya.

Juve akan segera mengamankan titel juara Serie A musim 2016/2017. Bianconeri bakal mengunci titel Scudetto ke-6 secara beruntun apabila mereka berhasil memenangi laga kontra Torino di Juventus Stadium, Minggu (7/5/2017) subuh nanti.

Tak hanya itu, apabila di pertandingan tim lain AS Roma gagal menang kontra AC Milan, alhasil titel juara pun bakal langsung menjadi milik Juve. Sebab, Juve telah berjarak 9 poin dari Roma yang merupakan rival terdekatnya. Namun apabila Roma berhasil menang, maka titel juara bakal dipastikan lewat perduelan yang berlangsung di Olimpico, tepatnnya saat Juve berkunjung ke kandang Giallorossi di minggu selanjutnya.

Di sisi lain, tim arahan Massimiliano Allegri itu pun telah melaju hingga putaran final Coppa Italia dan bakal berhadapan dengan Lazio nantinya. Sedangkan di Liga Champions, langkah Juve menuju putaran final dipermudah usai berhasil menang 2-0 dari AS Monaco di perduelan leg I semifinal yang berlangsung di Stade Louis II.

Dengan begitu, Juve pun berpotensi untuk meraih treble dengan membawa pulang Scudetto, Coppa Italia, serta Liga Champions dan torehan itu bakal menjadi pencapaian yang pertama kalinya di sejarah klub. Tapi, Sami Khedira ingin timnya lebih prioritaskan fokus di laga selanjutnya demi mewujudkan impian itu.

“Semua kemenangan krusial buat saya, namun yang paling prioritas yakni pertandingan selanjutnya. Kami memiliki impian yang serupa dengan para fans kami, namun kami bukanlah para pemimpi. Dan untuk mewujudkan hal
itu, kami mesti bekerja keras,” ujar Khedira di salah satu media.

“Akhir minggu ini Derby Turin menjadi sebuah ajang match-point buat Scudetto. Apabila kami berhasil menang, maka kurang lebih turnamen akan selesai, walaupun Roma baru melawan Milan di sehari setelahnya.”

“Coppa Italia pun terbilang sulit dengan menghadapi Lazio, tim yang kami taklukkan 2 kali di musim ini serta kami mau melakukannya untuk yang ke-3 kalinya,” katanya mengakhiri.