Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Betis Akan Coba Strategi Pelatih Baru, Atletico Coba Amankan Posisinya

Dalam waktu dekat Real Betis akan melanjutkan ajang kompetisi La Liga tepatnya tanggal 15 Mei 2017 mendatang pukul 01.00. Hal Ini cukup penting bagi mereka pasalnya pelatih mereka di musim ini yaitu Victor Sanchez del Amo telah diganti karena tren negatif yang dihasilkan olehnya beberapa pertandingan terakhirnya. Hal ini membuat mereka akan mencoba menggunakan strategi baru dari pelatih sementaranya yaitu Alexis Trujillo.

Dalam pertandingan selanjutnya, Betis akan menjamu peringkat ketiga klasemen yaitu Atletico Madrid, di Estadio Benito Villamarin. Pada dasarnya Betis tak perlu melakukan apappun karena mereka sudah mengamankan diri dari kejaran zona degradasi pada musim ini karena telah terisi oleh Granada, Osasuna dan Sporting Gijon (seandainya Deportivo La Coruna berhasil membuat minimal pertandingan imbang dalam dua laga terakhirnya). Namun tentu mereka ingin menyerahkan begitu saja poin yang ada kepada lawannya disisa musim kompetisi.

Disisi lain, Los Rojiblancos tercatat memiliki catatan baik selama diasuh oleh Diego Simeone karena tak pernah kalah sekalipun menghadapi Betis baik kandang maupun tandang. Terakhir kali Atletico ditaklukan Real Betis pada Desember 2011 saat dipimpin oleh Gregorio Manzano, yang akhrinya dipecat empat hari kemudian dan digantinkan oleh Simeone.

Namun meskipun demikian, pelatih asal Argentina tersebut  masih berusaha mengamankan posisi peringkat ketiga klasemen karena Sevilla yang berada diperingkat dibawahnya masih berada enam poin yang artinya jika timnya selalu kalah di dua pertandingan tersisa dan Sevilla selalu menang, maka pertingkatnya akan merosot dan mereka harus menaklukan Liga Champions melalui babak kualifikasi.

Karena itulah mantan pelatih Inter Milandan Lazio tersebut harus membawa timnya minimal satu kali bermain imbang, dan jika mampu meraih poin penuh akan lebih bagus lagi. Namun sepertinya jika melihat catatan pertandingan mereka menghadapi Real Betis bersama Simeone, mereka mampu memenangkan 7 pertandingan  dari delapan laga, sementara sisanya mereka bermain imbang. Dan ini salah satu alasan mereka untuk optimis menaklukan Los Verdiblancos.

Dalam pertandingan tandang, Atletico berhasil membukukan dirinya utnuk berada di peringkat ketiga dalam hal mencetak gol, setara dengan Sevilla dengan 29 gol, sedangkan Betis telah menelan gol delapan kali, terbanyak di kandang sendiri di divisi tersebut dengan jumlah 23 kali.